Skip Navigation LinksUJP-Pelabuhanratu-Lakukan-Rapat-Kordinasi-Tindak-Lanjut-Program-BIinaan-Bersama-Dinas-Pariwisata

 UJP Pelabuhanratu Lakukan Rapat Kordinasi Tindak Lanjut Program Binaan Bersama Dinas Pariwisata

Sebelumnya kamis (12/4) PT Indonesia Power lakukan rapat evaluasi program binaan ibu nelayan bersama APWI (Asosiasi Pemandu Wirausaha Indonesia), Disnakertrans dan dinas terkait lainnya untuk melihat sejauh mana progress dari program CSR binaan PT Indonesia Power UJP Pelabuhanratu. Beberapa program ibu nelayan yang dibina oleh UJP Pelabuhanratu menghasilkan varian produk makanan dengan menonjolkan citra khas laut yaitu Abon Ikan Marlin, Pilus Ikan, Amplang Ikan, Kerupuk Ikan MayMay, dan macam produk lainnya.

Diantara produk diatas, Abon Marlin merupakan salahsatu produk dengan peningkatan progress dan penjualan yang cepat dan luas bahkan sampai ke luar pulau.

Selasa (5/6) PT Indonesia Power lakukan kembali rapat kordinasi tindak lanjut bersama APWI, Dinas Pariwisata dan dinas terkait lainnya mengenai langkah apa yang akan dilakukan sehingga pemasaran dari varian produk binaan tersebut menjadi lebih luas. APWI sendiri mengusulkan untuk membuat Gallery Container yang disulap menjadi tempat makan, tempat santai, dan bisa menjadi tempat untuk belanja buah tangan khas Pelabuhanratu bagi wisatawan domestic dan mancanegara.

Konsep ini diambil karena memiliki ciri unik, minimalis, tidak membutuhkan space lahan yang terlalu luas dan tentunya bisa di pindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Ada beberapa alternatif lokasi gallery hasil survey lapangan yaitu di area wisata pantai IP (Istana Presiden), gedung Geopark Information Center (GIC), dan gedung sentra oleh-oleh yang berada di lokasi pantai Karang Hawu Pelabuhanratu.

Rolly General Manajer mengungkapkan bahwa PT Indonesia Power UJP Pelabuhanratu akan terus melakukan upaya maksimal untuk program binaan ini dan menjalin sinergi dengan dinas-dinas terkait.

  • PT Indonesia Power UJP ADIPALA kerjasama dengan POLSEK membentuk FKPM

  • Inspirasi Perempuan Mengusung Tema Perempuan Cerdas, Keluarga Berkualitas, Masa Depan Terbantang Luas

  • Penyerahan Bantuan Community Development UP Bali di Tukad Mungga