Skip Navigation LinksPenandatangan-MOU-antara-PT.-Indonesia-Power-UPJP-Kamojang-dengan-Dinas-Lingkungan-Hidup-Provinsi-Jawa-Barat-dan-SLTPN-1-Pa

 Penandatangan MOU antara PT. Indonesia Power UPJP Kamojang dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat dan SLTPN 1 Pasir Wangi Garut


Kamojang / (Rabu, 15 November 2017), Bertempat di Ruang Rapat Integritas Unit PLTP Kamojang, GM UPJP Kamojang Bapak Budi Wibowo di dampingi SpS Humas dan Keamanan Bapak Heri Hermawan melakukan penandatanganan MOU dengan Fasilitator/Pendamping  Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat sebagai tindak lanjut dari penandatanganan MoU antara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa barat dengan General Manager PT Indonesia Power UPJP Kamojang dan dengan Kepala Sekolah SLTPN 1 Pasir Wangi Garut.


Latar belakang penandatanganan MOU yang pertama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat adalah keprihatinan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat (DLH Prov. Jabar) melihat banyaknya sampah, ketersediaan hutan tinggal 45%, dan kualitas air sungai Citarum yang menurun. Untuk mengembalikan kesadaran masyarakat pada lingkungan,  DLH Prov. Jabar menggandeng PT. Indonesia Power UPJP Kamojang selaku stakeholder untuk ikut melestarikan lingkungan. Bersama dengan Pak Asep Wawan selaku fasilitator dari DLH Prov. Jabar membentuk Program Bank Sampah di Desa Dukuh dan Desa Neglasari dan membentuk Program Sekolah Berbudaya Lingkungan yang akan di bentuk di Desa Dukuh dan Desa Ibun.

Dilanjutkan dengan penandatanganan MOU yang kedua dengan SLTPN 1 Pasir Wangi Garut adalah sebagai tindak lanjut kerjasama dengan BAPPEDA Provinsi Jawa Barat sebagai mitra CSR Prov. Jabar mengajak PT. Indonesia Power UPJP Kamojang membangun daerah sekitar khususnya pembangunan infrastruktur di bidang pendidikan. Melalui MOU dengan SLTPN 1 Pasir Wangi Garut yang diwakili Bapak Rahayu selaku kepala sekokah adalah berupa renovasi ruang kelas.


Harapan dari penandatangan MOU ini adalah makin sadarnya masyarakat dalam melestarikan lingkungan dan ketersediaan fasilitas pendidikan yang memadai untuk kemajuan pelajar di kota Garut.

  • Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat DI Unit Pembangkitan Bali

  • Pengerajin Kain Perca Mitra Binaan UP Suralaya

  • LAZ An-Nahl UP Suralaya Berikan BAntuan Pembangunan Mushola SMKN 4 Pelayaran Cilegon