Skip Navigation LinksPenanaman-Pohon-Kelapa-Bersama-Sahabat-Pramuka

 Penanaman Pohon Kelapa Bersama Sahabat Pramuka


Semarang ( 16/10) Sebagai implementasi dari program Hijaunesia Power, PT Indonesia Power terus berupaya melakukan penghijauan dengan penanaman pohon sebagai wujud dari kepedulian Indonesia Power terhadap lingkungan dan mengurangi emisi yang ada di lingkungan.  Wujud dari implementasi tersebut salah satunya yaitu penanaman Pohon Kelapa yang sedang dilaksanakan seluruh unit PT Indonesia Power pada akhir-akhir ini, termasuk UP Semarang sebagai salah satunya

 
Jajaran Manajemen UP Semarang beserta rekan Humas dan rekan K3L UP Semarang melakukan penanaman pohon di area UP Semarang, yang kemudian dilanjut dengan penanaman di SD Barunawati dan SMP Barunawati bertempat di Kelurahan Tanjungmas Semarang. Total penanaman pohon  yang dilakukan pada Jumat, 13 Oktober 2017, ialah sebanyak 65 Pohon Kelapa. Adapun jenis Pohon Kelapa yang ditananam adalah Pohon Kelapa Wulung, Kelapa Kopyor, Kelapa Mentok dan Kelapa Gading. Selain penanaman yang dilakukan di area UP Semarang, SD Barunawati dan SMP Barunawati, Pohon Kelapa juga dibagikan ke SD Kemijen 02 dan SD Bandarharjo 01 untuk ditanam di halaman sekolah masing-masing.
 
Membuka kegiatan penanaman di SD Barunawati dan SMP Barunawati, Doni Bakar, Manajer Administrasi UP Semarang, dalam sambutannya dibuka dengan ucapan semangat pagi yang ikut diserukan oleh seluruh Siswa SD Barunawati dan SMP Barunawati. Doni juga memperkenalkan PT Indonesia Power kepada seluruh siswa dan siswi SD-SMP Barunawati serta mengutarakan mengapa penanaman  yang dilakukan yaitu pohon kelapa. “Pohon Kelapa dipilih, karena pohon kelapa memiliki banyak manfaat mulai dari akar, batang, daun hingga buahnya” tuturnya.
 
Selain penanaman pohon bersama, adapun penyerahan bantuan sarana dan prasarana pendidikan yang juga diberikan untuk SD Barunawati, berupa matras, bola kasti, bola basket, bola voly dan pemukul basket.
 
Pada kegiatan penanaman pohon tersebut, UP Semarang menggandeng Sahabat Pramuka  untuk melakukan penanaman pohon bersama.  Sahabat Pramuka dipilih untuk melakukan penanaman pohon bersama karena Pramuka memiliki Saka Kalpataru yang merupakan salah satu satuan Karya Pramuka di Gerakan Pramuka yang khusus bergerak dalam bidang cinta lingkungan hidup, hal terebut sejalan dengan tujuan dari program Hijaunesiapower yaitu untuk menjaga lingkungan hidup.
 
Semoga dengan adanya penanaman Pohon Kelapa tersebut dapat mengurangi emisi yang ada di lingkungan dan membentuk generasi muda yang ramah serta peduli pada lingkungan hidup.

  • Indonesia Power Ikut Andil dalam Pemecahan Rekor Muri Bebersih Ciliwung oleh KLHK

  • INPOWER – CARE, UPSLA Gelar FGD Program Kantin Sekolah Sehat

  • 169 Ampul Darah Berhasil Terkumpul Dalam Donor Darah Bulan K3