Skip Navigation LinksPemkab-Jembrana-Kunjungi-TOSS-CSR-UP-Bali-

 Pemkab Jembrana Kunjungi TOSS CSR UP Bali

Proses pengolahan sampah dengan metode TOSS yang dikembangkan melalui program Corporate Social Responsibility dengan STT-PLN mendapat kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Jembrana yang diwakili oleh Sekretaris Dinas DLH Jembrana Dewa Gede Ary Candra Wisnawa. Kunjungan Pemkab Jembrana diterima oleh Manajer Administrasi I Made Sukarma yang didampingi oleh SPS Keamanan dan Humas I Made Sumanta serta SPS K3L I Wayan Sukerena.

Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Bapak Dewa Gede Ary Candra Wisnawa membawa kegelisahan akan masalah sampah menumpuk yang ada di Kabupaten Jembrana. Hal ini membuat beliau ingin mengikuti jejak yang telah dilakukan oleh Kabupaten Klungkung yaitu pengolahan sampah dengan metode TOSS. Pihak Pemerintah Kabupaten ingin melakukan koordinasi mengenai penerapan pengelolaan TOSS untuk 4 (empat) desa dan 1 (satu) Tempat Pengolahan Akhir (TPA).

Dalam kunjungan Pemerintah Kabupaten Jembrana, pihak PT Indonesia Power UP Bali menjelaskan latar belakang dan implementasi ptogram TOSS dari proses sampah mentah, pemilahan, pemasukan box peuyeumisasi, penyiraman dengan bioaktifator. Setelah seminggu panen sampah dan dilakukan pencacahan dan terakhir dijadikan pelet. Penjelasan dilakukan untuk sekilas memperkenalkan bagaimana sistem, tujuan dan proses TOSS. Dari pihak Kabupaten Jembrana sangat antusias dengan penjelasan mengenai TOSS ini karena merupakan metode yang dibutuhkan untuk mengolah sampah yang masih menjadi permasalahan klasik sampai sekarang di Kabupaten Jembrana.

Pemerintahan  Kabupaten Jembrana pun berharap agar UP Bali dapat mendampingi pada pengolahan dengan metode TOSS di Jembrana.

  • SOSIALISASI PROGRAM CSR SUB UNIT PLTG GILIMANUK UP BALI

  • POWERING INDONESIA HERITAGE, KAMPOENG BATIK PALBATU

  • Indonesia Power Priok POMU Adakan Pemberdayaan Masyarakat “Taman Hatinya” Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah Sunter Agung, Jakarta Utara