Skip Navigation LinksPembukaan-Praktek-Kerja-Industri-Dalam-Rangka-IP-PINTAR--

 Pembukaan Praktek Kerja Industri Dalam Rangka IP PINTAR

SEMARANG – IP PINTAR yang merupakan program PT Indonesia Power melalui anak perusahaan yaitu PT Cogindo Daya Bersama sampai pada proses tahap berikutnya yaitu Praktek Kerja Industri yang diperuntukan 90 siswa dari  9 SMK di Jawa Tengah yang lolos dalam seleksi IP PINTAR.

Acara pembukaan Praktek Kerja Industri dilakukan di ruang pertemuan Bima PT Indonesia Power UP Semarang pada 29 Januari 2018, dengan dihadiri oleh Manajer SDM PT Cogindo Daya Bersama, SPS Centre Of Excellence PT Indonesia Power Kantor Pusat, SPS Keamanan dan Humas PT Indonesia Power Kantor Pusat.

Dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara, Dessy Setiawati selaku Manajer Sumber Daya Manusia PT Cogindo Daya Bersama menyampaikan bahwa siswa SMK yang berkesempatan mengikuti Praktek Kerja Industri nantinya akan mendapatkan sertifikasi ketenagalistrikan level 1. “Jadi selain mendapatkan ijazah sekolah, adik-adik akan dapat juga sertifikasi ketenagalistrikan dan berkesempatan menjadi pegawai di Indonesia Power group”. tutur Dessy
Usai sambutan oleh Dessy, dilanjut dengan penyampaian tata tertib untuk seluruh siswa peserta Praktek Kerja Industri oleh Nur Kukuh selaku Supervisor Senior Centre Of Excellence.  Seluruh peraturan yang disampaikan harus dipatuhi mulai pada tanggal 29 Januari 2018 sampai berakhirnya masa Praktek Kerja Lapangan yang kemudian dilanjut dengan masa On The Job Training .
 
Materi yang disapaikan selama 9 hari di UP Semarang adalah K2-K3, Dasar Tenaga Listrik & Pengenalan Jenis-Jenis Pembangkit, Siklus PLTU Batubara, Pengenalan Boiler & Auxilliary, Pengenalan Turbin Utama & Auxilliary, Pengenalan Generator , Exciter & AVR, Pengenalan Transformator, Pengenalan Coal & Ash Handling System, Pengenalan Kimia Pembangkit & Pengolahan Air, Pengenalan Pompa, Compressor & Fan, Pengenalan Pemeliharaan Pembangkit. Usai selesainya masa Praktek Kerja Industri pada tanggal 9 Februari dilanjut dengan On the Job Training yang dibagi menjadi tiga lokasi yaitu UJP Labuan , UJP Lontar dan UJP Pelabuan Ratu.


  • Donor Darah PT Indonesia Power UP Bali 2017

  • Penyerahan Bantuan CSR dan Peresmian Proyek Pembangunan Lokasi Wisata UJP Adipala

  • UP Suralaya Gelar Knowledge Sharing di SMKP N 4 Cilegon