Skip Navigation LinksPeduli-Pendidikan,-UP-Semarang-Gelar-Multi-Stakeholder-Forum

 Peduli Pendidikan, UP Semarang Gelar Multi Stakeholder Forum

SEMARANG – PT Indonesia Power UP Semarang menggelar Multi Stakeholder Forum yang dilaksanakan pada tanggal 23 Januari 2018, bertempat di ruang pertemuan Bima, Meeting Center UP Semarang.  Acara dihadiri oleh 36 tamu undangan yang berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan, Sekolah Tinggi, Politeknik dan Universitas dari berbagai kota, Manajer Administrasi UP Semarang, SPS Kemanan dan Humas serta rekan Humas. 

Agus Dwi Koriadi selaku Manajer Administrasi PT Indonesia Power UP Semarang turut menyampaikan sambutannya dalam pembuka acara. Agus mengungkapkan bahwa Indonesia Power memiliki program IP Care, yaitu Indonesia Power Community Assistance Relation Empowerment. IP Care tersebut dibagi menjadi 3 program yaitu Community Asisstance, Community Relation, Community Empowerment. “Praktek Kerja Lapangan dan Mangang juga merupakan wujud dari pelaksanaan IP Care yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan tidak hanya dalam bidang ekonomi namun juga di berbagai bidang lainnya , tak terkecuali yaitu bidang pendidikan” tutur Agus

Dedet C Riawan sebagai perwakilan dari Unstitut Sepuluh November Surabaya turut menyampaikan sambutannya. Dedet mengungkapkan ucapan terimakasih atas kesempatan yang diberikan. Praktek Kerja Lapangan adalah sebagai jalan mahasiswa untuk mengetahui dunia industri. “Hubungan industri dengan dunia pendidikan harus selalu berjalan dengan baik, walaupun pemikiran berbeda namun kita harus senantiasa bekerja sama. Kami berharap diskusi nanti sangat bermanfaat”.

Darmawan HS , Supervisor Keamanan dan Humas UP Semarang juga turut menyampaikan pemaparannya terkait pengelolaan PKL yang ada di UP Semarang.

Usai pemaparan dari Darmawan Hendro, adapun pemaparan Praktisi yang pada kesempatan ini diwakili dari Universitas Diponegoro dan Universitas Khatolik Soegijapranata Semarang. Dalam pemaparannya mahasiswa dan mahasiswi menyampaikan alur bagaimana mendaftar Praktek Kerja Lapangan(PKL) di PT Indonesia Power UP Semarang, peraturan dan fasilitas selama melakukan PKL serta saran yang diberikan untuk PT Indonesia Power UP Semarang dan pihak Univeristas.

Seluruh peserta forum nampak sangat aktif dan Interaktif, hal tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan pada sesi diskusi dan tanya jawab. 

  • Lagi, Indonesia Power Lakukan Aksi Nyata Dalam Program Pelestarian Lingkungan

  • UJP Pelabuhanratu Lakukan Rapat Kordinasi Tindak Lanjut Program Binaan Bersama Dinas Pariwisata

  • Indonesia Power Bersama KLHK Lakukan Coastal Clean Up Pantai Pelabuhan Cirebon Melibatkan Pramuka