Skip Navigation LinksPeduli-Lingkungan,-UPJP.-Perak-Grati-Lakukan-Jalan-Sehat,--Bersih-Pantai-dan-Sosialisasi-Cuci-Tangan

 Peduli Lingkungan, UPJP. Perak Grati Lakukan Jalan Sehat, Bersih Pantai dan Sosialisasi Cuci Tangan

Grati – Suasana mendung Jum’at pagi di Grati tidak menghalangi penyelenggaraan rangkaian acara Bulan K3 Tahun 2018. Sebagai salah satu bentuk perwujudan misi PT. Indonesia Power “Menyelenggarakan bisnis pembangkitan tenaga listrik dan jasa terkait yang bersahabat dengan lingkungan”, UPJP. Perak Grati melaksanakan Jalan Sehat di lingkungan sekitar pembangkit, yakni menyusuri Pantai Pasir Panjang sekaligus membersihkan sampah di sepanjang bibir pantai tersebut.

“Di Jum’at yang mendung ini, mari tetap bersemangat untuk menyapa semesta, melakukan sesuatu yang bermanfaat tidak hanya kepada diri sendiri, tetapi kepada orang lain dan lingkungan. Meskipun tidak ada senam pagi, namun Jalan Sehat ini dapat mengeluarkan keringat yang lebih banyak sehingga kita lebih bugar. Ingat, untuk memungut sampah yang ditemukan selama perjalanan, tunjukkan bahwa kita adalah masyarakat cerdas yang peduli terhadap lingkungan”, ujar Mulyadi, General Manager (GM) UPJP. Perak Grati.

Langkah Jalan Sehat sepanjang kurang lebih 2,5 km diiringi nyanyian yel-yel yang pernah dipelajari semasa bina disipilin, sehingga perjalanan ini menjadi lebih menyenangkan. Setelah mengumpulkan sampah di sekitar pantai, acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Cuci Tangan pada masyarakat umum di daerah Pasir Panjang dan Siswa Siswi SD Negeri Wates 3.

Sosialisasi cuci tangan dengan 7 langkah yang diadakan bertujuan untuk mengajarkan cara cuci tangan yang baik. Mengapa cuci tangan penting? Karena tangan adalah sumber dari sarang kuman. Mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah makan, sebelum tidur dan setelah melaksanakan aktivitas lainnya sangat dianjurkan agar kuman yang bersarang pada tangan kita dapat pergi dan tidak menyebar. Menjaga kebersihan diri harus dimulai sejak kecil, agar ketika dewasa menjadi terbiasa.

Masyarakat, terutama siswa-siswi SD. Negeri Wates 3 sangat antusias menyaksikan demonstrasi cuci tangan yang benar dari kakak-kakak (karyawan) UPJP. Perak Grati. Dengan 2 kali contoh mereka dapat mengkituti dengan benar. Luar biasa. Acara diakhiri dengan pemberian sembako kepada masyarakat dan peralatan mandi kepada siswa-siswi sekolah dasar. Sembako yang diberikan merupakan kerjasama dengan LAZIZ, PT. Indonesia Power UPJP. Perak Grati. “Tolong jangan dilihat apa yang kami berikan, kami berharap semoga sosialisasi cuci tangan yang rekan-rekan UPJP. Perak Grati ini bisa bermanfaat bagi kita semua guna menjaga kesehatan, dapat mencegah datangnya penyakit sehingga kita dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan maksimal”, ujar GM. UPJP Perak Grati yang kala itu menggunakan topi berlogo “Safety First”. Mencegah adalah lebih baik dari mengobati. Yuk cuci tangan, untuk aktivitas lebih lancar!

  • Indonesia Power UP Saguling Resmikan Kelompok Ternak Domba “Mandiri”

  • UP Semarang Gandeng Empat Kelurahan Kelola Sampah Pesisir Jadi Berkah

  • Setetes Kasih Sejuta Harapan, Donor Darah PT. Indonesia Power UP Bali