Skip Navigation LinksPT.-Indonesia-Power-UP-Semarang-Dukung-Peran-Pengembangan-Masyarakat-dalam-Pengelolaan-Lingkungan

 PT Indonesia Power UP Semarang Dukung Peran Pengembangan Masyarakat dalam Pengelolaan Lingkungan

SEMARANG - Seminar Nasional "Peran Pengembangan Masyarakat dalam Pegelolaan Lingkungan" dilaksanakan PT Indonesia Power UP Semarang bekerjasama dengan Departemen Teknik Lingkungan Undip pada hari selasa (19/3) bertempat di Diamond Ballroom Quest Hotel Semarang.

Pembicara di acara Seminar Nasional diisi oleh Ibu Sulistyowati selaku Direktur Pemulihan Kerusakan Lahan Akses Terbuka-KLHK, Prof. Sudharto P.Hadi, Bapak Rully Wirawan selaku Senior Government Manager Government Public Affair Security Star Energi Geothermal “Wayang Windu”, serta Kelompok Studi Ekosistem Mangrove Teluk Awur (Ke-SEMAT). Dengan peserta yang terdiri dari; PT Indonesia Power beserta staff, Dosen Civitas Akademika, Mitra Binaan PT Indonesia Power UP Semarang, Pemerintah Kota Semarang, serta Dunia Usaha.

PT Indonesia Power sebagai salah satu industry, tentu tidak dapat dipisahkan dari dunia Pendidikan. Usaha dalam memenuhi sumber energi listrik dari Pangkalan Susu di Sumatera Utara hingga Holtekamp di tanah Papua, salah satunya adalah karena dunia Pendidikan. Indonesia Power memiliki program IP PINTAR, Program INTernship, Asesmen & seRtifikasi, kerjasama antara PT Indonesia Power dengan dunia Pendidikan dalam penyiapan tenaga terampil di bidang pembangkit listrik. Demikian pula dalam pengelolaan Lingkungan bekerja sama menciptakan inovasi dalam menghadapi permasalahan-permasalahan Lingkungan.

Tujuan diselenggarakannya seminar ini adalah memberikan edukasi dan membuka wawasan kepada masyarakat, akademisi dan dunia industry mengenai peran pengembangan masyarakat dalam Pengelolaan Lingkungan.

“Kami sadari, kedisiplinan dalam pengelolaan lingkungan sangat penting dilakukan semua perusahaan karena selain memberikan efisiensi juga bermanfaat bagi masyarakat. Pencapaian tersebut juga menunjukkan komitmen kami dari perusahaan PT. Indonesia Power yang menyelenggarakan bisnis pembangkitan tenaga listrik dengan aman, bersih, andal, dan efisien. “ ungkap Suparlan General Manager PT. Indonesia Power UP Semarang dalam memberikan sambutannya.

PT Indonesia Power adalah anak usaha PT PLN (Persero)  berhasil meraih penghargaan Program Peningkatan Kinerja Perusahaan (Proper) dalam Pengelolaan lingkungan dalam pemeringkatan periode 2016—2018. Kami di PT Indonesia Power menyadari bahwa Proper bertujuan untuk mendorong perusahaan taat dalam lingkungan hidup yang diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 3 Tahun 2014 tentang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER-LH).

Bagi PT Indonesia Power, Pengelolaan Lingkungan yang dilakukan, bukan semata-mata untuk mendapatkan PROPER Emas, namun menjadi system bagi keberlangsungan Perusahaan dan masyarakat di sekitarnya, memperbaiki kinerja lingkungan hidup secara berkelanjutan melalui pengelolaan sumber daya, penurunan dampak buruk terhadap lingkungan, dan perlindungan keanekaragaman hayati. PT. Indonesia Power juga memahami bahwa perusahaan harus mampu melakukan bisnisnya secara bertanggung jawab sosial dan beretika melalui program-program pemberdayaan masyarakat.​

 


  • UJP ADIPALA - Donorkan Darahmu, Selamatkan Jiwa Orang Lain

  • Indonesia Power UP Saguling Resmikan Kelompok Ternak Domba “Mandiri”

  • Penyerahan Bantuan CSR dan Peresmian Proyek Pembangunan Lokasi Wisata UJP Adipala