Skip Navigation LinksPT-Indonesia-Power-UPJP-Perak-Grati-Gelar-Pemberian-Makanan-Tambahan-(PMT)-Bagi-Balita-Gizi-Buruk-Desa-Wates-Kecamatan-Leko

 PT Indonesia Power UPJP Perak Grati Gelar Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Bagi Balita Gizi Buruk Desa Wates Kecamatan Leko

Pasuruan – Jum’at (23/3), Program CSR PT. Indonesia Power UPJP Perak Grati menggelar acara Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita Bawah Garis Merah (BGM) di Desa Wates, Kecamatan Leko​k. Hal ini sebagai bentuk perwujudan kepedulian PT. Indonesia Power khususnya UPJP. Perak Grati terhadap kesehatan masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan.

Bawah Garis Merah (BGM) merupakan suatu kondisi dimana anak balita mengalami gangguan pertumbuhan akibat kekurangan gizi sehingga pada saat ditimbang berat badan anak balita berada di bawah garis merah pada Kartu Menuju Sehat (KMS). Hal ini dapat menandakan adanya tanda-tanda klinis atau gizi buruk, sedangkan menurut Departemen Kesehatan RI, anak balita BGM adalah anak balita yang saat ditimbang berat badannya di bawah garis merah pada KMS. KMS merupakan kartu yang memuat kurva pertumbuhan anak balita berdasarkan indeks antropometri Berat Badan menurut Umur (BB/U) yang berfungsi sebagai alat bantu untuk memantau kesehatan dan pertumbuhan pada anak balita.

Melalui kolaborasi UPJP. Perak Grati - Puskesmas Kecamatan Lekok, penyelenggaraan kegiatan kesehatan ini dapat terlaksana dengan baik. Pemberian Makanan Tambahan (PMT), yakni dengan memberikan beberapa makanan yang bernutrisi guna meningkatkan gizi balita yang berada di Bawah Garis Merah (BGM) sehingga dapat menekan pertumbuhan angka balita dengan gizi buruk di wilayah Kecamatan Lekok tersebut. Yang perlu diperhatikan oleh orang tua khususnya para ibu adalah jika tumbuh kembang balita berada di BGM, bukan berarti selalu menunjukkan bahwa balita tersebut menderita gizi buruk. Namun kondisi tersebut bisa meningkatkan awareness untuk konfirmasi lebih lanjut sehingga dapat diambil tindak lanjutnya.

Kegiatan CSR PT. Indonesia Power UPJP Perak Grati berupa pelayanan kesehatan ini sudah menjadi agenda rutin yang kerap kali dilaksanakan. Semoga dengan kegiatan ini PT. Indonesia Power dapat bersama-sama dengan pemerintah untuk turut serta berkontribusi dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

  • SASAR SEKTOR KELOMPOK NELAYAN BINAAN PERUSAHAAN

  • UPJP Priok Peringati Maulid Nabi Muhammad S.A.W serta Santuni Anak Yatim Yayasan Al-Husna Cilincing

  • IP CARE - UP Semarang Raih Penghargaan dari PEMKOT Semarang