Skip Navigation LinksPT-Indonesia-Power-Luluskan-86-Siswa-IP-Pintar-

 PT Indonesia Power Luluskan 86 Siswa IP Pintar

Penyiapan SDM Kelistrikan ini dilakukan melalui Program Indonesia Power Program Internship Assesment dan Sertifikasi (IP Pintar) antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dengan PT PLN (Persero). Wisuda di tandai dengan pelepasan id card siswa IP Pintar oleh Ibu Dirut Utama PT. Indonesia Power Sri Peni Inten Cahyani, dan di berikan sertifikat kepada para wisudawan.

"Pola ajar yang menjadi konsentrasi IP Pintar meliputi teaching factory, teaching industry dan pembelajaran berbasis praktik kerja industri sebagai operator maupun teknisi serta pemeliharaan pada unit kerja PT PLN (Persero) di seluruh tanah air. Para siswa SMK dari sembilan sekolah ini tak hanya sekedar memperoleh ijazah kelulusan saja. Namun juga akan mendapatkan sertifikat kompetensi ketenagalistrikan Level 2 dari lembaga Kompetensi Direktorat Jenderal Ketangalistrikan yang diaku dan berlaku secara nasional, dengan harapan mempersiapkan Siswa ke dunia kerja bukan sekedar calon tenaga kerja di bidang ketenagalistrikan," ujar Sripeni Inten

Dirut PT Indonesia Power, Sripeni Inten Cahyani menambahkan, IP Pintar ini akan membawa manfaat bagi sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Karena akan menjadi peluang besar terserapnya lulusan sekolah dan efektifitas kesesuaian kurilulum sekolah dengan kebutuhan industri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah, yang mewakili Sulistyo, mengapresiasi program IP Pintar. Sehingga program IP Pintar ini bisa linier dengan kurikulum pendidikan vokasi yang sudah berjalan selama ini. "Saya kira ini peluang yang bagus agar para lulusan SMK di Jawa Tengah bisa langsung terserap oleh dunia kerja bidang kelistrikan. Sehingga pengalaman kompetensi tinggi sertifikasi. Program pelatihan ini sesuai dengan instruksi no 9 tahun 2016 tentang revatilasi SMK Apalagi, program Pemerintah Listrik 35 Ribu MW membutuhkan SDM pendukung yang cukup banyak," tambahnya.

  • Bantuan Kaki Palsu Semangat Nyata Untuk Musa

  • UJP Adipala, Berbagi Itu Indah

  • PT Indonesia Power Mendukung Program Citarum Harum Sektor IX