Skip Navigation LinksPEDULI-KESEHATAN-DAN-LINGKUNGAN-SEJAK-DINI

 PEDULI KESEHATAN DAN LINGKUNGAN SEJAK DINI

Sikap peduli  kesehatan dan ramah lingkungan sudah harus dibangung sejak dini. Nah, melalui program implementasi CSR terintergrasi yang dicanangkan CSR PT PLN (Persero). Pada hari ini, selasa (13/10), PT Indonesia Power Kantor Pusat kembali menggelar kegiatan yang bertemakan lingkungan dan kesehatan, di SDN Menteng Dalam 05 Pagi, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian acara Ulang Tahun PT Indonesia Power ke 20 tahun pada tanggal 03 Oktober 2015 dan Hari Listrik Nasional ke 70 tahun pada tanggal 27 Oktober 2015 nanti.

Dalam memahami dan membangun peduli akan kesehatan dan lingkungan, perusahaan mengajak para siswa dan siswi untuk berbudaya sehat dan menyayangi lingkungan dengan kegiatan menggosok gigi, menghias pot dan menanam pohon serta praktek cuci tangan pakai sabun (CTPS) yang diikuti 140 siswa/siswi dari kelas 4 hingga kelas 6. Kegiatan CTPS tersebut juga menyambut CTPS sedunia yang akan jatuh pada kamis, 15 Oktober 2015.

Pohon yang diberikan kepada siswa/siswi berupa pohon endemik, dan pot itu sendiri dihias menggunakan cat air agar terlihat menarik. Hal tersebut berkaitan dengan program perusahaan yakni Hijaunesia Power, ini sebagai wujud kepedulian perusahaan akan keanekaragaman hayati.

Kepala Bidang Komunikasi Korporat, Fanina Andini yang didampingi oleh para pegawai yang tergabung dalam Tim Pelopor Mengajar PT Indonesia Power Kantor Pusat, memberikan informasi interaktif kepada para siswa untuk cara menghemat listrik dan menjaga lingkungan serta kesehatan.


Tim Pelopor Mengajar ini merupakan pegawai pilihan yang diberikan amanah untuk dapat memberikan pelajaran dan menginformasikan mengenai program perusahaan maupun informasi edukatif lainnya kepada para pelajar yang tersebar diwilayah kerja PT Indonesia Power. Dengan harapan, kegiatan CSR yang mengusung tema Deklarasi Anak Sehat dan Peduli Lingkungan ini dapat membudayakan masyarakat khususnya pelajar untuk dapat cinta terhadap lingkungan dan kesehatan, sehingga terciptanya keharmonisan antara perusahaan dan masyarakat di lingkungan sekitar.


  • Panen Perdana Padi Organik Subak Anggabaya Denpasar Timur Binaan PT Indonesia Power Unit Pembangkitan Bali

  • PT Indonesia Power UP Semarang Dukung Peran Pengembangan Masyarakat dalam Pengelolaan Lingkungan

  • Indonesia Power UP Saguling Resmikan Kelompok Ternak Domba “Mandiri”