Skip Navigation LinksMasih-Dalam-Rangkaian-Kegiatan-Bulan-K3-2018,-UP-SLA-Gelar-Kegiatan-Donor-Darah

 Masih Dalam Rangkaian Kegiatan Bulan K3 2018, UP SLA Gelar Kegiatan Donor Darah

Suralaya - Sebagai Salah satu upaya untuk menjaga dan menyehatkan pegawai dan relasi dilingkungan PT. Indonesia Power UP Suralaya, UP Suralaya kembali menggelar kegiatan donor darah untuk seluruh karyawan di lingkungan UP Suralaya, Rabu(08/01/2018). 

Donor darah yang diadakan di Ruang Tindakan Poliklinik ini digelar sebagai bagian dari program bulan K3 Nasional 2018. Selain karyawan UP Suralaya, kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh para pegawai dan pensiunan PT Indonesia Power UP Suralaya, anggota koperasi, mitra kerja, hingga persatuan ibu turut menyumbangkan darah mereka dalam kegiatan kemanusiaan tersebut.
 
Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Serang, donor darah kali ini berhasil mendapat ratusan kantong darah dengan berbagai jenis golongan. Angka tersebut diambil dari 144 pendonor dari 178 pendaftar, yang lolos dinyatakan bisa mendonorkan darahnya. 
 
Terkait dengan kegiatan donor darah tersebut, salah satu pendonor yang juga menjabat sebagai Manager Pemeliharaan Unit 1-4 dan 5-7 di PT Indonesia Power UP Suralaya, Yunus Tohir, dalam testimoninya menyambut positif kegiatan ini, karena menurutnya donor darah Adalah salah satu upaya menjaga kebugaran dan kesehatan. "Ini adalah donor saya yang kedua. Alhamdulillah, efeknya bikin tubuh saya terasa lebih sehat. Oleh karenanya, saya menyambut baik kegiatan donor darah ini", kata Manajer Penyaluran Energi Primer, Yunus Tohir.
 
Manfaat serupa juga di rasakan oleh Manajer K3, Lingkungan, Mutu dan Sipil UP Suralaya, Hadi Susanto menyatakan dengan lantangnya badan terasa fresh dan tambah lebih enak.
 
Sementara itu Deputy GM Operasi dan Pemeliharaan UP Suralaya, Hendra mengatakan bahwa ia adalah salah satu pendonor aktif dan sudah berulang kali mengikuti kegiatan donor darah. Dari hasil aktivitas sosialnya itu, ia mengaku bahwa donor darah telah membuatnya tetap sehat karena sel sel darahnya terus beregenerasi. Oleh karenanya, ia mengaku akan terus mengikuti donor darah jika diberi kesempatan.   
 
"Saya lupa sudah berapa kali saya mengikuti donor darah. Tapi yang pasti, saya akan terus mengikuti kegiatan donor darah ini karena saya sudah merasakan manfaatnya, dimana tubuh saya terasa tetap segar dan sehat setelah rutin mengikuti donor darah" ungkap Deputy General Manager Bidang Operasi & Pemeliharaan, Hendra.

  • UJPBSR Berikan Bantuan CSR Bedah Rumah di Desa Salira

  • Bupati Banjarnegara Resmikan Mrica Corner

  • UPJP Priok Peringati Maulid Nabi Muhammad S.A.W serta Santuni Anak Yatim Yayasan Al-Husna Cilincing