Skip Navigation LinksMEMBANGUN-KARAKTER-KAUM-MUDA

 MEMBANGUN KARAKTER KAUM MUDA

Bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jambore Nasional 2016 dibuka oleh Presiden Joko Widodo, minggu (15/08). Dalam acara pembukaan, Direktur Utama PT Indonesia Power, Sripeni Inten Cahyani hadir sebagai Mabisaka Kalpataru didampingi oleh Kepala Bidang Komunikasi Korporat Rahmi Sukma.

Jambore Nasional adalah pesta kegiatan Pramuka Penggalang se-Indonesia sebagai wahana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan. Jamnas tahun ini merupakan yang ke X. Jamnas kali ini memiliki tema "Keren, Gembira, Asyik".

Beberapa hal yang menarik untuk kegiatan Jambore Nasional (JamNas) ke X adalah, untuk pertama kalinya dilaksanakan pada Bulan Agustus 2016 (Bumi Perkemahan Cibubur 14-24 Agustus 2016) bertepatan dengan perayaan Hari Pramuka ke 55, serta Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, lebih dari 580 kavling perkemahan dengan luas masing-masing 280 meter persegi,mengusung Tema Keren : peserta diharapkan dapat mengikuti rangkaian kegiatan Jamnas X 2016 dengan akumulasi 80 % dari semua kegiatan yang sudah disiapkan oleh panitia. Gembira : Peserta selalu senyum dan riang dalam mengikut kegiatan, berbagi pengalaman dan berfoto ceria melalui media sosial JamNas x 2016. Asyik : peserta memiliki teman baru dari berbagai daerah selama jamNas x 2016, minimal 1.000 orang sangatlah mengasyikan kegiatan ini diikuti sebagnyak 25.000 peserta Generasi Muda dengan didampingi lebih dari 2.500 Panitia.

PT Indonesia Power mengangap penting kegiatan Jambore Nasional ini, melalui ketersediaan stand pameran menyampaikan program-program Perusahaan yang berwasasan dengan lingkungan, pengembangan role model POINTER (Power Interpreter Center) menjadi andalan bagaimana unggul dan pertama kali menerapkan Karbon Kalkulator untuk perhitungan emisi dari prilaku sehari-hari.

Dalam kesempatan kunjungan ke stand PT Indonesia Power Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya memberi kesempatan PT Indonesia Power untuk menyampaikan paparan mengenai Karbon kalkulator tersebut.

Selain itu, PT Indonesia Power juga memfasilitasi kegiatan Solar Art, para peserta pramuka generasi muda bangsa diajak untuk Fun With the Sun merupakan konsep promosi dan advokasi penggunaan tenaga surya melalui pameran interaktif dan karya seni. Interactive Exibition ini mengadopsi konsep "Sun & Fun Park" Scout Go Solar, yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran pada generasi muda untuk menggunakan energi matahari, lewat interaksi yang seru dan menyenangkan.

PT Indonesia Power juga sadar betul sebagai Perusahaan yang bergerak di bidang energy, turut serta menyediakan energy untuk seluruh peserta, melalui bamboo-bambu yang difungsikan sebagai Charging Post, yang tersebar di berbagai penjuru perkemahan dan dikumpulkan membentuk Charging Forest disalah satu Stand pameran. #Be_Leaf Charging Bamboos.

Peserta JamNas X dan Pengunjung JIE 2016 yang ingin menitipkan gadgetnya untuk di charging forest ini akan diminta terlebih dahulu menjawab pertanyaan, bagaimana Gadget-mu menjadi bagian dari Solusi Hijau (how your gadget can be part of green Solution…?) dan "Jika pohon menghasilkan listrik untuk gadge-mu apakah kau akan merawatnya ? (if tree can charge you gadget, will you conserve) voluntir akan mengumpulkan jawaban yang ditulis di kertas berbentuk daun dan digantungkan diranting "Charging tree" tersebut sebagai instalasi advokasi dan kampanye kelestarian Hutan.

Branding Corporate lainnya, PT Indonesia Power menyediakan Tumbler untuk peserta Pramuka pada JamNas ke X ini sebagai bagian dari pengurangan penggunaan AMDK, sebuah ajakan yang sangat bermanfaat sekali sesuai dengan Visi Perusahaan.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Kwartir Nasional (KwarNas) Pramuka, Adhyaksa Dault, Pramuka, harus dirasakan kehadirannya oleh publik. Pramuka harus aktif memberikan solusi dari permasalahan yang terjadi di Indonesia. "Pemantapan organisasi, meningkatkan jejaring kerjasama denga Perusahaan untuk meningkatkan kualitas gerakan Pramuka," dan Indonesia Power senantiasa berkomitmen dalam mengikuti  derap dan langkah dalam membangun Karakter Kaum Muda.

 Salam Pramuka (M. Syuhada AMA CSR PT Indonesia Power Kantor Pusat )


  • Peduli Pendidikan, UP Semarang Gelar Multi Stakeholder Forum

  • Peduli Lingkungan, UPJP. Perak Grati Lakukan Jalan Sehat, Bersih Pantai dan Sosialisasi Cuci Tangan

  • UJP Barru Lakukan Penanaman Pohon bersama Pramuka