Skip Navigation LinksLagi,-Indonesia-Power-Lakukan-Aksi-Nyata-Dalam-Program-Pelestarian-Lingkungan

 Lagi, Indonesia Power Lakukan Aksi Nyata Dalam Program Pelestarian Lingkungan

​Denpasar - (21/6) PT Indonesia Power berpartisipasi dalam rangkaian acara Regional Capacity for Clean Seas (RC3S). Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi ekosistem pesisir dan laut dari aktivitas sumber polusi yang berasal dari daratan. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya turut serta hadir dalam acara ini, Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan agar seluruh stakeholders berkolaborasi dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup guna menjaga keseimbangan ekosistem kita.

Rombongan RC3S yang terdiri dari sembilan negara sahabat di ASEAN ini bersama dengan jajaran PT. Indonesia Power melakukan pelepasan 200 ekor tukik di Ekowisata Tukik Saba Asri yang merupakan kelompok binaan PT. Indonesia Power Unit Pembangkitan Bali. Selain itu, dalam kesempatan ini rombongan juga melakukan penanaman 100 pohon Camplung di Pantai Saba. Pohon Camplung merupakan salah satu pohon langka yang mampu hidup di daerah pesisir pantai dan termasuk tanaman yang biasa dipakai dalam upacara adat.

Selanjutnya pihak delegasi melanjutkan kunjunganya menuju kelompok binaan PT. Indonesia Power yang lain, yaitu Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) yang merupakan program unggulan perusahaan yang berada di Desa Gunaksa, Kacamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Perlu diketahui keberadaan TOSS pada 2018 mampu membuat tempat pembuangan sampah (TPS) Sente ditutup. Melalui program ini, sampah yang awalnya masuk ke TPS Sente dapat diolah menjadi pelet oleh kelompok binaan PT. Indonesia Power Unit Pembangkitan Bali dan mampu menghasilkan pelet sekitar 6 ton per bulan pada 2018. Sampah yang berhasil dikumpulkan di kelompok binaan TOSS Werdhi Guna ini diolah menjadi pelet yang memiliki nilai kalor 3.500 watt yang setara dengan nilai kalor batu bara muda dan dapat di manfaatkan sebagai bahan bakar kompor tradisional dan bahan bakar PLTU sebagai pengganti batu bara.

  • PT Indonesia Power UJP ADIPALA kerjasama dengan POLSEK membentuk FKPM

  • Penanaman Pohon Kelapa Bersama Sahabat Pramuka

  • PT Indonesia Power UJP Pelabuhan Ratu Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia