Skip Navigation LinksIndonesia-Power-Ikut-Andil-dalam-Pemecahan-Rekor-Muri-Bebersih-Ciliwung-oleh-KLHK

 Indonesia Power Ikut Andil dalam Pemecahan Rekor Muri Bebersih Ciliwung oleh KLHK

​Bogor - Sejalan dengan Misi Indonesia Power (IP) Yakni menyelenggarakan bisnis pembangkitan tenaga listrik yang bersahabat dengan lingkungan, IP mencoba mewujudkan mimpi tersebut dengan ikut andil dalam kegiatan Bebersih Ciliwung oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). KLHK menggalang kebersamaan untuk turun ke sungai Ciliwung mulai dari hulu hingga hilir secara serentak dengan jumlah peserta sebanyak 8.000 orang.

Bebersih lingkungan diikuti oleh para pegawai KLHK, Pemerintah Daerah, Masyarakat di sepanjang DAS Ciliwung, Komunitas Peduli Ciliwung, Lembaga Pendidikan dan Gerakan Pramuka, Serta Dunia Usaha. Kegiatan ini dilaksanakan pada 23/6 di Yayasan Bambu Indonesia Cibinong (Bogor). Turut hadir Direktur Utama (Dirut) Indonesia Power M. Ahsin Sidqi beserta jajarannya.

Bertemakan "Biru Langitku Hijau Bumiku" dan gerakan bebas sampah plastik. Bebersih Ciliwung 2019 juga membidik Rekor Nasional MURI dari aspek jumlah komunitas yang terlibat dan panjang sungai yang dibersihkan. Siti Nurbaya (Menteri KLHK) bersama dengan Aparatur Pemerintahan Jawa Barat memimpin langsung kegiatan dan ikut serta membersihkan Sungai Ciliwung. Kegiatan yang dilaksanakan di 33 Kecamatan di sepanjang Ciliwung dengan lokasi pelaksanaan Bebersih Sampah di 36 lokasi ini bertujuan untuk kampanye serta edukasi lingkungan.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh pendukung dan pemangku kepentingan yang sudah bekerja sama mewujudkan kegiatan ini. "Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendukung dan saya berharap, champion - champion pengelolaan sungai berbasis masyarakat yang lahir dari tempaan Ciliwung ini akan menjadi virus kebaikan untuk perbaikan kualitas sungai di seluruh Indonesia", harap Siti Nurbaya Bakar.

  • Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat DI Unit Pembangkitan Bali

  • Peresmian Mitra Binaan PT Indonesia Power UP Saguling

  • 195 Warga Bogemanjir Mendapat Pemeriksaan Gratis dalam CSR PT Indonesia Power