Skip Navigation LinksIndonesia-Power-Dorong-Gerakan-Bangun-Seribu-Jamban-Sehat-di-Kabupaten-Wonosobo

 Indonesia Power Dorong Gerakan Bangun Seribu Jamban Sehat di Kabupaten Wonosobo

WONOSOBO – PT Indonesia Power bekerjasama dengan Yayasan Wahana Bakti Sejahtera, ANU (Australian National University)–Canberra, Griffith Uni Brisbane dan Kodim Wonosobo bangun 1.600 jamban keluarga di Kabupaten Wonosobo.

Sanitasi Jamban merupakan kebutuhan pokok bagi setiap keluarga karena untuk mencapai standar kesehatan yang baik harus terdapat jamban yang layak di setiap rumah dan menghindari BABS (Buang Air Besar Sembarangan). Menurut data dari Badan Pusat Statistik Tahun 2017 terdapat sekitar 2,5 Juta keluarga di Jawa Tengah yang belum memiliki Jamban Keluarga yang layak. Dan Kabupaten Wonosobo merupakan Kabupaten dengan populasi jamban terendah di Jateng dan Indonesia.

PT Indonesia Power sesuai misinya“Menyelenggarakan Bisnis Pembangkitan Tenaga Listrik dan Jasa Terkait yang bersahabat dengan Lingkungan”melakukan aksi nyatanya terhadap pengelolaan Lingkungan. Indonesia Power ikut serta dalam membuat pilot project konsep jamban di Kabupaten Wonosobo dengan jumlah bantuan sebanyak 1.600 jamban keluarga yang tersebar di 8 (delapan) desa yaitu Desa Maron dan Desa Topengan yang akan diresmikan pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2019 di Gedung pertemuan PLTA Garung Sub Unit UP Mrica PT Indonesia Power.

PT Indonesia Power sebagai salah satu anak usaha PT PLN (Persero), sebagai peraih penghargaan Proper Emas tahun 2018 dari KLHK secara konsisten memprioritaskan gerakan cinta Lingkungan memerangi kebiasaan membuang sampah tidak pada tempatnya termasuk Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Direktur Utama PT Indonesia Power, Sripeni Inten Cahyani menyampaikan bahwa acara ini dirasa sangat penting untuk lebih menegaskan komitmen Perusahaan yaitu untuk menyelenggarakan bisnis pembangkitan tenaga listrik dengan Aman, Bersih, Hijau, Andal, dan Efisien. “Rangkaian kegiatan Jambanisasi dan pengelolaan Lingkungan ini merupakan aksi nyata kami untuk mewujudkan concern kami terhadap pengelolaan Lingkungan, tentu saja diperlukan kerja keras dan konsistensi untuk mengawal program ini dari seluruh Insan PT Indonesia Power, selanjutnya kegiatan ini diharapkan akan memberikan efek snow ball khususnya bagi unit di Lingkungan Indonesia Power, dan umumnya bagi seluruh masyarakat di Indonesia” pungkas Inten.

 

  • Inspirasi Perempuan Mengusung Tema Perempuan Cerdas, Keluarga Berkualitas, Masa Depan Terbantang Luas

  • Indonesia Power UP Semarang Lakukan Study Banding Desa Alam Malon ke Klaten

  • UPJP Kamojang Gelar Forum Warga Mitra Binaan Kampung Pelag