Skip Navigation LinksIP-Mengajar-Dalam-Rangka-Aksi-Peduli-Sampah-di-SDN-Cipatuguran,-Palabuhanratu

 IP Mengajar Dalam Rangka Aksi Peduli Sampah di SDN Cipatuguran, Palabuhanratu

Palabuhanratu - Dalam rangka meningkatkan rasa peduli terhadap lingkungan, PT Indonesia Power PLTU Pelabuhan Ratu OMU menjalankan program Indonesia Power Mengajar bertajuk Aksi Peduli Sampah dan Edukasi Peduli Sampah Pribadi di SDN Cipatuguran, Rabu (18/9).

General Manager PLTU Pelabuhan Ratu OMU, Rolly, mengatakan bahwa program tersebut merupakan upaya untuk mengurangi jumlah sampah yang ada dilingkungan sekitar.

“Kami berharap dengan adanya edukasi ini, mereka para generasi penerus lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.” papar Rolly.

IP Mengajar sendiri merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan. Khususnya bagi siswa SDN Cipatuguran yang menjadi target kali ini.

Selain memberikan edukasi peduli sampah, kegiatan ini juga diisi dengan lomba lukis tempat sampah yang diikuti oleh 100 siswa.

Menyambut baik program IP Mengajar, Ketua PGRI Kec. Palabuhanratu, Udep S mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, secara motif edukasi sangat membantu kepada kami. Dengan adanya lomba lukis juga mendukung terhadap pengembangan bakat siswa.” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Komunitas Sosial MyPalabuhanratu, Tim Sukabumi Surfing Association (SSA), dan wisatawan asing yang turut mendukung penuh kegiatan tersebut.

  • UP Suralaya Gelar Knowledge Sharing di SMKP N 4 Cilegon

  • UJP LABUAN Partisipasi Dalam Geralan Bersih-Bersih Pantai Carita

  • Indonesia Power Bersama KLHK Lakukan Coastal Clean Up Pantai Pelabuhan Cirebon Melibatkan Pramuka