Skip Navigation LinksIP-CARE---UP-Semarang-Raih-Penghargaan-dari-PEMKOT-Semarang

 IP CARE - UP Semarang Raih Penghargaan dari PEMKOT Semarang


SEMARANG – UP Semarang meraih penghargaan atas Keberpihakan Kepada Koperasi dan UMKM Kota Semarang melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Tahun 2017 pada hari Rabu, 15 November 2017 bertempat di Hotel Candi Indah Semarang, Jalan Dr. Wahidin No.112 Semarang. Acara dihadiri oleh Wakil Wali Kota Semarang, Kepala Dinas  Koperasi, Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Kota Semarang, Perwakilan dari Perusahaan BUMN maupun BUMD di Kota Semarang serta Mitra Binaan Perusahaan yang turut hadir.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wakil Wali Kota Semarang kepada Agus Dwi Koriadi, Manajer Administrasi UP Semarang yang mewakili GM UP Semarang.
 
Dalam menambah semangat nasionalisme acara dibuka dengan menanyikan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh tamu undangan, dan dilanjutkan doa.
 
Usai Doa secara khidmat, disampaikan Laporan Acara oleh Litani Satyawati, Kepala Dinas  Koperasi, Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Kota Semarang. Dalam laporannya Litani menyampaikan bahwa jumlah dana bantuan dari perusahaan BUMN maupun BUMD kepada berkembangnya Koperasi maupun UMKM di kota Semarang, lebih besar dari dari yang pemerintah berikan. Maka dari itu Litani menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada rekan-rekan mewakili perusahaan, PT Indonesia Power UP Semarang termasuk salah satunya atas Keberpihakannya terhadap perkembangan UMKM yaitu bersinergi bersama PEMKOT dan UNNES dalam pembuatan sorum Batik dengan pewarna alami di kampung Malon, yang sangat diminati oleh Turis Mancanegara.
 
Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wakil Wali Kota Semarang dalam sambutannya menyampaikan  ucapan terimakasih kepada seluruh perusahaan BUMN dan BUMD dalam kepeduliannnya terhadap pemberdayaan koperasi dan UMKM di Kota Semarang. “Pembangunan kota Semarang tidak akan sukses jika pemerintah saja yang berperan, melainkan dengan 4 roda utama yaitu Pemerintah, Pengusaha, Masyarakat serta Media Massa. Kami berharap dengan adanya penghargaan ini nantinya akan ada multi player efek yang akan memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan UMKM di kota Semarang. PKBL Program pemerintahan dan bina lingkungan banyak hal positif yang diraih dengan adanya PKBL ini yaitu pengembangan ekonomi kerakyatan, pemerintahan, perataan ekonomi daerah, pertambahan ekonomi koperasi dan UMKM serta mengurangi angka kemiskinan serta jumlah pengangguran kerja” tuturnya
 

  • Konservasi Pesisir Laut, UPJP Perak Grati Lakukan Penanaman 9.000 Bibit Mangrove

  • UJP Adipala, Berbagi Itu Indah

  • Binaan UP Saguling Kembali Meraih Penghargaan