Skip Navigation LinksGenap-Sewindu,-UJP-Labuan-Gelar-Pengobatan-Gratis

 Genap Sewindu, UJP Labuan Gelar Pengobatan Gratis

PANDEGLANG - Dalam rangka memperingati usia sewindu atau 8 tahun, PLTU Banten 2 Labuan menggelar pengobatan gratis, donor darah dan penyuluhan kesehatan bertempat di halaman area PLTU Banten 2 Labuan, Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (27/02) pagi. Sosialisasi kesehatan sendiri diisi oleh Dr. H. Furqon yang merupakan dokter perusahaan sekaligus dokter di Puskesmas Labuan. Tim Medis untuk kegiatan ini berasal dari Puskesmas Labuan dan Pagelaran. 

General Manager PLTU Banten 2 Labuan, Zuhdi Rahmanto mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud komitmen PT Indonesia Power dalam implementasi Corporate Sosial Responsibility (CSR) melalui program InPower-Care Bakti Pelayanan Masyarakat melalui bantuan pelayanan kesehatan.
 
“Kami memilih untuk melakukan kegiatan ini dibanding kegiatan yang sifatnya hura-hura, kami lebih memilih karena manfaat kegiatan ini akan dirasakan oleh masyarakat secara lebih luas,” ujar dia saat memberikan sambutan. InPower-Care adalah kegiatan pelibatan dan pengembangan komunitas yang dilakukam perusahaan sebagai wujud tanggungjawab sosial dan tata kelola perusahaan yang baik yang bertujuan untuk memperbesar akses masyarakat agar mencapai kondisi sosial, ekonomi dan budaya yang lebih baik dari sebelumnya.Ia menjelaskan, kegiatan bakti sosial tersebut merangkul sebanyak 600 peserta yang berasal dari empat Desa penyangga, yakni Desa Margasana, Desa Margagiri Kecamatan Pagelaran, Desa Sukamaju dan Desa Cigondang Kecamatan Labuan.
 
“Kami insha Allah akan selalu menjaga kepercayaan dan kebaikan atau perhatian kepada kami dan insha Allah silaturahim seperti ini kami akan jaga, tingkatkan sampai dengan waktu yang akan datang,” imbuh dia.
 
Sementara itu, salah satu masyarakat yang ikut pengobatan gratis, Sa’adiah mengaku mendapatkan manfaat dari adanya kegiatan pengobatan gratis. Ia yang datang bersama rombongan ibu-ibu lainnya ini tengah sakit asam urat dan sakit kepala. Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat terus dilakukan di masa mendatang.
 
“Sakit asam urat dan sakit kepala. (Kegiatan ini) bermanfaat karena gratis. Pelayanannya juga bagus, baik. Seterusnya bisa ada lagi gitu, bisa ada seterusnya,” kata dia.
 
Turut hadir dalam acara ini satuan Muspika di Kecamatan Labuan dan Kecamatan Pagelaran dan Kepala Desa di wilayah sekitar PLTU Labuan.

  • PT Indonesia Power Tanam 1000 Pohon Kelapa Wulung Di Denpasar Selatan

  • Pemkab Jembrana Kunjungi TOSS CSR UP Bali

  • Penanaman Pohon Kelapa Bersama Sahabat Pramuka