Skip Navigation Links-UPJP-Kamojang-Gelar-Kegiatan-Donor-Darah

  UPJP Kamojang Gelar Kegiatan Donor Darah

Kamojang, 9 Januari 2018 – PT. Indonesia Power UPJP Kamojang terus mendukung program donor darah yang diperuntukan bagi kegiatan peduli kesehatan melalui Palang Merah Indonesia. Para pendonor berasal dari karyawan dan masyarakat sekitar yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. 

Donor darah ini merupakan kerja sama yang dilakukan PT. Indonesia Power UPJP Kamojang dengan PMI Kabupaten Garut yang sudah berlangsung kurang lebih 30 tahun. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PT. Indonesia Power UPJP Kamojang terhadap kesehatan masyarakat. 

“Kerja sama dimulai ketika Indonesia Power masih menggunakan nama PLN. Indonesia Power merupakan salah satu anak perusahaan PLN yang sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat. Pelaksanaannya sangat rutin yaitu setiap 3 bulan sekali. Pendonor mulanya hanya berasal dari karyawan, namun seiring berjalannya waktu masyarakat mulai tertarik mengikuti kegiatan ini.” Tutur Agus, Kepala Bagian Pelayanan PMI Kabupaten Garut.

Kegiatan donor darah ini di koordinir oleh Bidang Kepegawaian PT. Indonesia Power UPJP Kamojang. Pada awal mula kegiatan ini dilaksanakan, salah satu pendekatan yang digunakan agar masyarakat antusias untuk mengikuti donor darah yaitu sosialisasi oleh dokter dari PT. Indonesia Power UPJP Kamojang serta pemberian bingkisan bagi pendonor. Cakupan kegiatan ini semakin meluas dari tahun ke tahun, yang awalnya hanya diperuntukan bagi warga Kamojang, kini telah meluas ke daerah lain seperti Majalaya, Samarang, dan daerah lainnya. Dengan adanya kegiatan ini, kepedulian masyarakat terhadap kesehatan menjadi lebih baik.

“Selain kegiatan donor darah, Bidang Kesejahteraan Kepegawaian juga bertanggung jawab terhadap kesehatan pegawai Indonesia Power. Dari tahun ke tahun perilaku masyarakat semakin berubah menjadi lebih baik, dilihat dari antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini.” Tutur Heni, staff Bidang Kesejahteraan Kepegawaian.

Banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat, salah satunya adalah cek kesehatan gratis, mengingat lingkungan masyarakat yang jauh dari akses kesehatan. Masyarakat berharap agar kegiatan kesehatan ini terus berlanjut dan semakin baik di segala aspeknya.

“Sangat membantu, karena kita jauh ke kota, masyarakat sini dibantu pelayanan kesehatannya. Harapannya semoga Indonesia Power selalu memperbaiki dan meneruskan kegiatan ini, mudah mudahan jadi lebih baik.” Tutur Ibu Idah Hamidah, warga Kamojang.

Selaras dengan harapan dari PMI Kabupaten Garut agar PT. Indonesia Power UPJP Kamojang selalu peduli terhadap kesehatan masyarakat dan terus bekerja sama bersama PMI tanpa ada batas demi masyarakat yang lebih sehat.​

  • UJP ADIPALA - Donorkan Darahmu, Selamatkan Jiwa Orang Lain

  • Indonesia Power Panen 1,2 Ton Biji Kopi

  • PEDULI KORBAN BANJIR