Skip Navigation Links-UPJP-Kamojang-Gelar-FGD-Dengan-Masyarakat-Dusun-Kamojang

  UPJP Kamojang Gelar FGD Dengan Masyarakat Dusun Kamojang

Kamojang, 10 Januari 2018 – Sebagai salah satu perusahaan besar di Indonesia, PT. Indonesia Power banyak membuat program bagi masyarakat di lingkungan perusahaan sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) baik di bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Dalam rangka meningkatkan kemajuan Kelompok Usaha Mandiri (KUM) masyarakat Kamojang, PT. Indonesia Power UPJP Kamojang menggelar FGD seluruh penanggung jawab setiap bidang KUM, aparatur setempat dan tokoh masyarakat yang digelar di Kantor Kepala Dusun Kamojang.


Diskusi ini membahas mengenai hasil evaluasi kinerja KUM selama 2017 dan rencana kerja pada 2018. Dedi Supriyadi selaku Manajer Administrasi PT. Indonesia Power UPJP Kamojang menyampaikan agar masyarakat berkontribusi lebih banyak untuk mendukung agar rancangan kerja KUM di tahun 2018 cepat terlaksana. “Agenda hari ini adalah diskusi terkait hasil evaluasi dan rencana kerja agar masyarakat kamojang lebih maju. Selain itu, sebagai ajang agar masyarakat dan pihak perusahaan menjadi lebih dekat.” Tutur Dedi Supriyadi, Manajer  Administrasi.

Kelompok Usaha Mandiri yang dibina oleh PT. Indonesia Power terdiri dari kelompok usaha limbah koran, pemberdayaan jamur, lauk leutik, posyandu, budidaya stroberi, PAUD dan karang taruna. Kepala Dusun selaku perwakilan dari tokoh masyarakat menyampaikan banyak terima kasih kepada PT. Indonesia Power atas bantuan serta dukungan melalui KUM yang dibina, dengan harapan agar KUM menjadi lebih maju.

Program PT. Indonesia Power selaras dengan program pemerintah yaitu mencanangkan desa wisata. Dalam hal ini, PT. Indonesia Power sudah membuat Desa Wisata Lingkungan Hijau dengan berbagai produk yang dimiliki. Untuk lebih memperkenalkan Desa Wisata Lingkungan Hijau, perlu adanya ikon khusus baik itu produk ataupun destinasi wisata. “Saya berharap agar Kamojang memiliki ikon khusus yang menjadi ciri khas dusun Kamojang, sehingga bisa dikenal luas oleh masyarakat luar.” Tutur Heri Hermawan selaku SPS Keamanan dan Humas.

Selaras dengan apa yang disampaikan Dedi Supriyadi, Heri Hermawan juga menegaskan bahwa keberhasian KUM bergantung pada dukungan masyarakat dan aparatur setempat. Maka dari itu, perusahaan dan masyarakat harus mampu bersinergi agar tercipta kemandirian usaha di masyarakat. “Kita sepakati di 2018 ini, kita refresh, kita kaji ulang, kita kembangkan lagi KUM ini agar lebih maju dan mandiri. Saya juga berharap agar karang taruna bisa menjadi marketing bagi KUM yang ada di masyarakat.” Tutup Heri Hermawan.


  • Indonesia Power Priok POMU Adakan Pemberdayaan Masyarakat “Taman Hatinya” Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah Sunter Agung, Jakarta Utara

  • LAZ UJP Pelabuhanratu Berikan Bantuan Beasiswa Kepada Siswa Berprestasi

  • POWERING INDONESIA HERITAGE, KAMPOENG BATIK PALBATU