Skip Navigation Links-Dewan-PROPER-KLHK-RI-Kunjungi-4-Binaan-Unggulan-PT-Indonesia-Power-Unit-Pembangkitan-Bali

  Dewan PROPER KLHK RI Kunjungi 4 Binaan Unggulan Indonesia Power UP Bali

DENPASAR - Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) merupakan salah satu upaya Kementerian Negara Lingkungan Hidup RI untuk mendorong penaatan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup melalui instrumen informasi. Dilakukan melalui berbagai kegiatan yang diarahkan untuk mendorong perusahaan untuk menaati peraturan perundang-undangan melalui insentif dan disinsentif reputasi, dan mendorong perusahaan yang sudah baik kinerja lingkungannya untuk menerapkan produksi bersih (cleaner production).


Seperti pada senin dan selasa (26-27/11) lalu, Tim Dewan PROPER Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia berkunjung khusus dalam rangkaian Penilaian Program PROPER Emas Tahun 2018 di 4 lokasi binaan PT Indonesia Power yakni Program TOSS di Desa Gunaksa dengan nama Kelompok Werdhiguna, Konservasi Tukik di Desa Saba dengan nama Kelompok Saba Asri, Konservasi Lembu Putih di Desa Taro, dan Sekehe Srati Yadya Shanti di Banjar Ambengan.

Kunjungan pertama Tim Dewan PROPER KLHK RI, Prof Soedharto, Sigit Reliantoro, Maman Kusnandar, Agnes S, didampingi Direktur Utama PT Indonesia Power, Sripeni Inten Cahyani, Sekretaris Perusahaan, Furqon Tanzala, Kepala Bidang Komunikasi Korporat, Rahmi Sukma, General Manager Unit Pembangkitan Bali, IGAN Subawa Putra, Manajer CSR, Elza Febrianto, beserta staf lainnya ini dilakukan di Sekehe Srati Yadya Shanti di Banjar Ambengan, disambut oleh Kepala Lingkungan, Kelian Adat, dan Ketua Kelompok / Local Hero.

Keesokan harinya, Kunjungan berlanjut di Konservasi Tukik Saba Asri Desa Saba Gianyar, di lokasi disambut oleh Kepala Desa Saba dan Ketua Kelompok Saba Asri yang diikuti dengan kegiatan Pelepasan 300 ekor Tukik. Moment spesial nampak di lokasi pemberdayaan masyarakat Werdhiguna TOSS yakni Kehadiran Tim Dewan PROPER dan Indonesia Power disambut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta untuk kemudian menyaksikan secara langsung proses teknologi TOSS di Desa Gunaksa, Dawan ini. Terakhir lokasi yang dikunjungi yaitu Konservasi Lembu Putih di Desa Taro Gianyar.

Sebagai Informasi bahwa Teknologi pengolahan sampah milik yakni Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) di Desa Gunaksa Kabupaten Klungkung sebagai salah satu binaan unggulan PT Indonesia Power sangat viral di tahun 2018 ini serta mampu menarik banyak pihak untuk berkunjung ke Klungkung. Mulai dari pejabat sejumlah daerah di Indonesia hingga pejabat pemerintah pusat. Tidak hanya itu, sejumlah pakar dan ahli pun turut datang langsung ingin melihat program hasil kerja sama PT Indonesia Power dan Pemerintah Kabupaten Klungkung serta STT PLN ini.

  • 211 Anak Ikuti Khitanan Massal dan Penerimaan Bantuan Biaya Pendidikan

  • MEMBUKA JENDELA DUNIA DI LERENG PAPANDAYAN

  • Panen Perdana Padi Organik Subak Anggabaya Denpasar Timur Binaan PT Indonesia Power Unit Pembangkitan Bali