Skip Navigation LinksProgram-Ketaatan-Lingkungan

Program Ketaatan Lingkungan

Pengelolaan Lingkungan PT Indonesia Power

lingkungan 1.pngIndonesia Power memiliki komitmen yang kuat terhadap pengelolaan lingkungan hidup demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman serta bisnis Perusahaan yang berkesinambungan. Ketentuan mengenai Pengelolaan Lingkungan diatur dalam Keputusan Direksi Nomor 41.K/010/IP/2012 tentang Kebijakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta Lingkungan di PT Indonesia Power.. Pada tingkat internasional, Indonesia Power menerapkan Sistem Manajemen Lingkungan yang mengacu kepada ISO 14001 yang selanjutnya pada tahun 2014 di integrasi ke dalam Integrated Manajemen System (IMS) secara berkelanjutan.

Strategi Perusahaan

Untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan dalam RJP 2016-2020, Indonesia Power telah  menetapkan strategi Perusahaan dalam pengelolaan Lingkungan berdasarkan analisis SWOT yaitu Meningkatkan ketersediaan, keandalan dan efisiensi thermal pembangkit yang dikelola dan ramah lingkungan (Green Power Plant).

trget kpi.png

Green Power Plant

Melalui Keputusan Direksi Nomor : 249 .K/010/lP/2015 tentang Pedoman Penerapan Green Power Plant Di Lingkungan PT Indonesia Power, seluruh unit pembangkit PT Indonesia Power blingkungan 4.jpgersinergi untuk menerapkan Green Power Plant.

Green Power Plant adalah Perusahaan Pembangkit Tenaga Listrik yang beroperasi secara andal, aman dan ramah Lingkungan yang berhasil meningkatkan benefit, baik terhadap ekonomi, social maupun Lingkungan guna mendukung keberlanjutan usaha secara jangka panjang.


Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) 2016

Hasil implementasi pedoman Green Power Plant terwujud dalam pencapaian Kinerja pengelolaan Lingkungan melalui penghargaan PROPER.

lingkungan grup.png

Berdasarkan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor SK.892/Menlhk/Setjen/STD.0/12/2016 tentang Hasil PROPER tahun 2015-2016, menyatakan bahwa dari 15 Unit Pembangkit PT Indonesia Power yang telah terdaftar dalam penilaian PROPER yang berhasil memperoleh Peringkat Hijau adalah sebanyak 9 Unit (60 %) dan memperoleh Peringkat Biru sebanyak 6 Unit.

lingkungan grup2.png

Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) 2017
tabling1.png