Skip Navigation LinksRAMAIKAN-MUDIK-GRATIS-BERSAMA-PLN,-INDONESIA-POWER-ANGKUT-296-PEMUDIK-PULANG-KAMPUNG

 KETERANGAN PERS No. 17/RELEASE/IP/2019

Ramaikan Mudik Gratis Bersama PLN, Indonesia Power Angkut 296 Pemudik Pulang Kampung

Jakarta – (29/5) Program mudik bersama PT PLN (Persero) yang merupakan bagian dari kolaborasi antara PLN dan anak perusahaan (PLN Group), pada tahun ini memberangkatkan sebanyak 7.000 pemudik dimana 5.000 pemudik menggunakan bus dan 2.000 menggunakan kapal laut. Acara yang selalu dilaksanakan tiap tahun ini, Indonesia Power memberangkatkan 296 pemudik. Mereka menjadi peserta mudik yang diberangkatkan bersama-sama dari Kantor Pusat PT PLN (Persero) di Jalan Trunojoyo Blok M-I No.135, Kebayoran Baru Kota Jakarta Selatan.

Program mudik bersama kali ini, PLN Group memberangkatkan 100 bus dengan 9 kota destinasi, yaitu: Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Wonogiri, Bumiayu, Surabaya, Malang, Banjar dan Wonosari. PLN Group juga menyiapkan 1 bus untuk pemudik difable yang berjumlah 14 orang dengan kota tujuan Palembang. Selain menggunakan bus, program ini juga memberangkatkan pemudik menggunakan kapal laut dengan tujuan: Jakarta-Surabaya, Pontianak-Surabaya, Makasar-Maumere, Makasar-Bau bau. PLN dan Anak Perusahaan (PLN Group) memberikan kursi mudik gratis sebagai salah satu bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibilities) untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Selain memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar, PLN Group juga berharap pelaksanaan program ini dapat berkontribusi pada keamanan dan kelancaran arus mudik. Dengan program mudik bersama ini, diharapkan jumlah pengguna sepeda motor yang akan berangkat ke kampung halaman semakin berkurang sehingga potensi resiko kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir.

Turut hadir pada acara ini Direktur Utama PT Indonesia Power Sripeni Inten Cahyani dalam sambutannya mengatakan,"Kami mengucapkan selamat mudik, jangan lupa berdoa semoga semua lancar dan selamat sampai tujuan, bertemu dengan keluarga sanak saudara tercinta dan tak lupa saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para stakeholder dan volunteer yang sudah membantu. Akhir kata Selamat Idul Fitri 1440 Hijriyah Mohon Maaf Lahir dan Batin, semoga kebahagiaan menaungi bapak ibu sekalian," pungkas Inten.


Contact Person:

IGAN SUBAWA PUTRA

SEKRETARIS PERUSAHAAN PT INDONESIA POWER

subawa.putra@indonesiapower.co.id

HP: 08123887780

Keterangan Pers Lainnya

  • KETERANGAN PERS No. 40/RELEASE/IP/2019

  • KETERANGAN PERS No. 39/RELEASE/IP/2019

  • KETERANGAN PERS No. 38/RELEASE/IP/2019