Skip Navigation LinksPERTAHANKAN-PENCAPAIAN-DI-TAHUN-TAHUN-SEBELUMNYA,-INDONESIA-POWER-KEMBALI-RAIH-PENGHARGAAN-GREEN-COMPANY-AWARD-2019

 KETERANGAN PERS No. 49/RELEASE/IP/2019

Pertahankan Pencapaian di Tahun-tahun Sebelumnya, Indonesia Power Kembali Raih Penghargaan Green Company Award 2019

JAKARTA – Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) dan majalah SWA kembali memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang memenuhi prinsip-prinsip Sustainable & Responsible Investment (SRI) dan Green Company. Untuk kesekian kalinya Indonesia Power masuk sebagai salah satu nominator  pada penghargaan "Indonesia Green Company Achievement dan SRI Kehati Appreciation 2019" ini. Direktur Utama PT Indonesia Power, M Ahsin Sidqi hadir bersama Vice President of Health, Safety and Environment PT Indonesia Power, Hendres Wayen. 

Kemal E. Gani, Pemimpin Redaksi SWA dalam sambutannya bertutur "Kami betul-betul berharap bahwa lebih banyak perusahaan Indonesia yang tidak hanya dapat meningkatkan kinerjanya, tetapi secara paralel juga dapat meningkatkan komitmennya terhadap lingkungan dan kehidupan sosial masyarakat," saat memberikan sambutan di Shangri-La Hotel, Jakarta (22/10).

Menurutnya, penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi bagi perusahaan yang telah berkomitmen menjalankan usahanya dengan prinsip sustainability. Ia berharap perusahaan-perusahaan tersebut dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi perusahaan lain yang belum menjalankan prinsip Green Company. Perusahaan yang dapat dikatakan sebagai Indonesia Green Company, yaitu perusahaan yang memiliki strategi sustainability dengan hasil konkrit yang baik sehingga memberikan dampak positif pada masyarakat dan semua stakeholder. Adapun prosesnya melalui seleksi paper dan diskusi dengan peserta yang masuk ke tahap final. Dan untuk penilaiannya berdasar pada komitmen CEO, aspek compliance, konsep dan stategi perusahaan, langkah-langkah perusahaan, program sustainability, serta hasil dan dampak konkrit.

Pada ajang ini, Direktur Utama PT Indonesia Power menduduki posisi ke 6 dari 10 perusahaan yang berhasil meraih predikat Green Company di tahun 2019. Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Prof. Emil Salim selaku Ketua Dewan Juri dan diterima langsung oleh Direktur Utama PT Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi. Disela-sela acara Ahsin mengungkapkan rasa bangganya terhadap perusahaan yang dipimpinnya dan juga menyampaikan harapannya kedepan. "Alhamdulillah ini bukan hanya sekedar prestasi, tetapi juga pengakuan dari luar. Ini akan terus kami kembangkan demi mencapai atau melebihi dari target yang ditetapkan pemerintah."

Selain itu, PT Indonesia Power juga telah melaksanakan serta menerapkan beberapa "aksi hijau" baik lingkungan Indonesia Power Head Office hingga keseluruh unit, diantaranya pelaksanaan pelestarian keanekaragaman hayati melalui program Hijaunesia Power antara lain di Bali Power Generation Unit dengan program Konservasi Tukik melalui "Bank Telur Penyu Berbasis Partnership Nelayan" dan Konservasi Lembu Putih sebagai Fauna Endemik yang Sarat akan Akar Budaya dan Religi.

Sementara dari segi produk yaitu menghasilkan produk/jasa yang tidak merusak alam, dan merupakan produk yang recycleable. PT Indonesia Power juga berkomitmen untuk pengelolaan limbah B3 yang dihasilkan dari kegiatan operasional pembangkit seperti Fly Ash Bottom Ash (FABA). Suralaya Power Generation Unit dan PLTU Banten 2 Labuan Operation and Maintenance Unit melakukan Pengelolaan dan pemanfaatan FABA menjadi Batako, Pagar Panel, Paving Blok dan Tiang Panel. Suralaya Power Generation Unit juga telah melakukan pengerasan kaku (rigid) beton di area sarana olahraga di Eco Park Suralaya dengan produk berbahan dasar FABA.


Contact Person:

IGAN SUBAWA PUTRA

CORPORATE SECRETARY PT INDONESIA POWER

subawa.putra@indonesiapower.co.id

HP: 08123887780

Keterangan Pers Lainnya

  • KETERANGAN PERS No.15/RELEASE/IP/2020

  • KETERANGAN PERS No.14/RELEASE/IP/2020

  • KETERANGAN PERS No. 13/RELEASE/IP/2020