Skip Navigation LinksINDONESIA-POWER-DUKUNG-KAMPANYE-JAKARTA-LANGIT-BIRU

 KETERANGAN PERS No. 51/RELEASE/IP/2019

Indonesia Power Dukung Kampanye Jakarta Langit Biru

Jakarta - PLN Bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gelar kampanye "Jakarta Langit Biru" yang dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia pada hari minggu 27 Oktober 2019, dan dilakukan pawai disepanjang Jalan Jend Sudirman dengan 470 model kendaraan listrik berbagai jenis, seperti sepeda, sepeda motor, bajaj, mobil, taksi, hingga bus. Gelaran acara ini untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kualitas udara dan mengurangi jumlah polutan udara akibat pembuangan emisi kendaraan.

Hadir dalam acara ini Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Anies Baswedan dan Plt Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta dan jajaran manajemen PT PLN (Persero) serta beberapa perwakilan duta besar negara sahabat. Anies Baswedan dalam pembukaan acara Jakarta Langit biru menyampaikan harapannya untuk masyarakat khususnya warga DKI Jakarta agar meningkatkan kesadarannya untuk menggunakan moda transportasi bebas emisi ini. "Bahwa sore hari ini kita Pemprov DKI Jakarta bersama PLN menyelenggarakan program Jakarta Langit Biru. Nanti akan ada konvoi kendaraan-kendaraan yang berbasis tenaga listrik. Dari sisi jumlahnya sudah cukup banyak. Kita berharap dengan acara ini dapat membangun kesadaran masyarakat sekaligus juga harapannya regulasi-regulasi pemerintah terkait dengan kendaraan berbasis listrik bisa segera dituntaskan," pungkas Anies saat akan memulai konvoi. Senada dengan Anies Baswedan, Plt Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani ingin mencontohkan kepada masyarakat Jakarta bahwa dengan penggunaan kendaraan listrik, manfaatnya bisa mengurangi polusi udara dan suara. "Sebenarnya ada dua manfaat, bagi pribadi akan mengurangi biaya karena dengan kendaraan listrik akan lebih irit, dan bagi pemerintah ini luar biasa karena ini akan memperbaiki current deficit account karena ini akan mengurangi impor BBM," ungkap Inten.

Tak mau ketinggalan jajaran manajemen Indonesia Power juga ikut ambil bagian dalam kampanye ini, tampak Direktur Utama M. Ahsin Sidqi, Direktur Operasi 2 R. Bambang Anggono,Direktur Pengembangan dan Niaga Adi Supriono didampingi Corporate Secretary IGAN Subawa Putra berserta jajarannya, hadir pula Dewan Komisaris Indonesia Power Agus Hernawan yang nampak sangat antusias mengedarai kendaraan non emisi ini. Ajang ini juga digelar dalam menyambut hari listrik Nasional ke-74. Pada saat yang bersamaan juga dianugerahkan Piagam Penghargaan Museum Rekor Indonesia untuk konvoi kendaraan listrik dengan jenis terbanyak dan pertamakali di selenggarakan di Nusantara untuk Pemprov DKI Jakarta dan PT PLN (Persero) oleh Jaya Suprana dari Museum Rekor Indonesia.


Contact Person:

IGAN SUBAWA PUTRA

CORPORATE SECRETARY PT INDONESIA POWER

subawa.putra@indonesiapower.co.id

HP: 08123887780


Keterangan Pers Lainnya

  • KETERANGAN PERS No. 57/RELEASE/IP/2019

  • KETERANGAN PERS No. 56/RELEASE/IP/2019

  • KETERANGAN PERS No. 55/RELEASE/IP/2019