Skip Navigation LinksUbah-Sarang-Walet-Jadi-Bubur-Herbal-Inovasi-Mitra-Binaan-di-Tengah-Pandemi

 Ubah Sarang Walet Jadi Bubur Herbal Inovasi Mitra Binaan di Tengah Pandemi

Burung wallet merupakan salah satu burung dengan sayap meruncing dan berwarna hitam yang sering kita temukan bersarang di dalam gua yang berada di pesisir pantai. Burung wallet akan membangun sarang sebanyak tiga kali dalam satu tahun. Sarang tersebut berasal dari kumpulan air liur burung wallet yang mengering. Sarang ini banyak dicari oleh masyarakat karena dipercaya kaya akan manfaat.

Melihat potensi tersebut, Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Caringin bersama dengan Indonesia Power Labuan OMU berinovasi menciptakan suatu produk yang berasal dari sarang burung wallet, yaitu bubur herbal sarang burung wallet.

Kelompok Caringin terbentuk dari mimpi Mahrus, salah satu pria di Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Mahrus bercita-cita ingin membuat suatu usaha sarang burung wallet di Desa Caringin dengan modal pengetahuan yang dimiliki saat menjadi tenaga bantu di salah satu home industry sarang burung wallet.

Indonesia Power Labuan OMU mendukung mimpi Mahrus dan membentuk KUBE dengan warga Desa Caringin  yang saat ini sudah tergabung menjadi anggota kelompok. Dukungan yang diberikan Indonesia Power adalah berupa modal usaha dan pendampingan yang berkelanjutan.

Tidak hanya itu saja, Indonesia Power turut membantu pengembangan produk bubur sarang burung wallet melalui bantuan packaging produk dan pemasaran.  Produk herbal ini diharapkan dapat memenuhi permintaan pasar akan supplement kesehatan alami di tengah pandemi.





Komentar:

Berita Lainnya

  • Indonesia Power Paparkan Potensi Clean Energy di Kelas Perdana Kampus Merdeka

  • Aksi Indonesia Power Berhasil Transplantasi 1.000 Bibit Karang

  • 39 Tahun Beroperasi, PLTP Kamojang Konsisten Andal Hasilkan Energi Bersih