Skip Navigation LinksTingkatkan-Kompetensi-Operation-dan-Maintenance,-AKOME-Jilid-4-Digelar

 Tingkatkan Kompetensi Operation dan Maintenance, AKOME Jilid 4 Digelar

SEMARANG - Gelaran AKOME (Assessment Kompetensi Operation & Maintenance Excellence) telah memasuki tahun ke-4 dalam penyelenggaraanya sejak 2016 lalu. Bertajuk "Meningkatkan Kompetensi O & M untuk Mendukung Keandalan Pembangkit", AKOME 2019 digelar di Semarang Power Generation Unit dan Center of Excellence Pandean Lamper selama dua hari 26-27 September 2019. Peserta AKOME 2019 ialah insan IP dari seluruh unit.

Dalam AKOME 2019 diadakan beberapa perlombaan diantaranya Kuis Operasi & Pemeliharaan, Praktek Pemeliharaan, Audit Energi dan Analisa Kasus. Berbeda dengan gelaran sebelumnya, pada AKOME 2019 diadakan RCFA (Root Cause Failure Analysis) dimana peserta dari Operasi & Pemeliharaan diminta untuk menganalisis penyebab terjadinya kegagalan di suatu unit pembangkit. Selain RCFA, diladakan Studi Kasus Level VI di bidang Mekanik & Listrik untuk jenjang Penyelia Atas.

Dengan diadakannya AKOME ini semoga bisa berdampak baik bagi pembangkit IP dan para peserta bisa sharing ilmu dengan rekan-rekannya di unit, ujar Ahsin dalam sambutannya melalui video conference. Direktur Utama IP tersebut juga menambahkan bahwa kedepannya AKOME untuk bisa diadakan pada level Nasional. Pengumuman pemenang AKOME 2019 akan dilakukan pada acara puncak HUT IP ke-24 tanggal 3 Oktober 2019.





Komentar:

Berita Lainnya

  • Bangun Pembangkit Terapung, PT Indonesia Power Kerjasama dengan PT PAL

  • Lagi, Indonesia Power Sabet 2 Penghargaan Subroto Award

  • Plt Dirut PLN Pimpin Sertijab Dewan Komisaris IP