Skip Navigation LinksSinergi-Indonesia-Power-dan-PAL-Masuki-Tahapan-Keel-Laying-Proyek-BMPP-60-MW-Kolaka-1

 Sinergi Indonesia Power dan PAL Masuki Tahapan Keel Laying Proyek BMPP 60 MW Kolaka 1

​Surabaya (09/6) - Proyek pembangunan Duel Barge Maunted Power Plant (BMPP) 60 MW Kolaka 1 milik PT Indonesia Power yang dikerjakan oleh PT PAL telah memasuki tahap pemasangan lunas atau disebut juga dengan Keel Laying. Direktur Rekayasa Umum dan Harkan PT PAL Indonesia Sutrisno mengatakan bahwa pembangunan dual fuel BMPP 60 MW telah mencapai 44,61 persen. Proses Keel Laying ditandai dengan loading blok di Graving Dock Semarang - PT PAL Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 (09/06/2020). PT Indonesia Power turut bergabung pada proses tersebut melalui sambungan video daring.

Sementara itu dalam sambutannya, Direktur Pengembangan dan Niaga PT Indonesia Power Adi Supriono menyatakan apresiasi kepada PT PAL Indonesia (Persero) atas komitmennya untuk terus mengerjakan proyek Duel Fuel BMPP di tengah pandemi COVID-19.

Duel Fuel BMPP 60 MW Kolaka 1 merupakan salah satu dari 3 (tiga) Duel Fuel 150 MW yang dipesan oleh PT Indonesia Power kepada PT PAL Indonesia (Persero). Duel Fuel BMPP memiliki dimensi yang compact dan sarat barge rendah yang cocok untuk daerah terpencil. Keunggulan BMPP lainnya adalah fleksibilitas pengoperasian dengan bahan bakar berbeda. BMPP dapat dioperasikan dengan mode BBM atau diesel atau mode gas tanpa perlu mematikan pembangkit dan tanpa kedip.




Komentar:

Berita Lainnya

  • Indonesia Power Raih Penghargaan Tertinggi Ajang TOP GRC 2020

  • Indonesia Power Saguling POMU Zero Accident Sejak 1996 Hingga 2019

  • Tempat Olah Sampah Sungai (TOSS) sebagai Kontribusi Indonesia Power dalam Gerakan Ciliwung Bersih