Skip Navigation LinksPerkuat-Sektor-EBT,-Indonesia-Power-Launching-CoFiring-di-4-Unit-PLTU

 Perkuat Sektor EBT, Indonesia Power Launching Co-Firing di 4 Unit PLTU

​Jakarta - Untuk mempercepat target bauran yang ditetapkan oleh pemerintah pada tahun 2021, Indonesia Power turut mendorong percepatan target tersebut dengan me-launching co-firing secara komersil di 2 (dua) unit pembangkitan yakni PLTU Jeranjang dan PLTU Suralayan 1-4 serta uji coba co-firing di PLTU Palabuhan Ratu dan PLTU Lontar.

Direktur Bionergi Energi Baru dan Terbarukan dan Konversi Energi, Adriah Febi Misana; Tenaga Ahli ESDM Bidang Kelistrikan, Sripeni Inten Cahyani; Direktur Mega Project PT PLN (Persero), M. Ikhsan As Aad; Ketua Gerakan Ciliwung Bersih (GCB), Peni Susanti, dan Direktur Utama PT Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi beserta jajarannya hadir pada launching tersebut.

Dalam sambutannya, Ahsin mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang sudah berkontribusi pada program ini,"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam launching komersil serta uji coba co-firing ini. Kami mohon kepada semua pihak untuk saling bersinergi agar terobosan ini dapat menjadi pilihan yang tepat dan dampak lingkungannya masyarakat bisa merasakannya," ucap Ahsin.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Mega Project, M. Ikhsan menyampaikan apresiasinya kepada Indonesia Power, "Memang butuh effort yang lebih untuk menciptakan sampah menjadi sebuah energi. Saya mengucapkan terima kasih kepada IP yang sudah berhasil ketahapan tersebut. Program ini saya harap dapat berjalan terus karena program ini sudah banyak diketahui orang dan dampak yang dihasilkan sangat luar biasa," ujar Ikhsan.

Adriah Febi Misnah mengatakan, "Hari ini, IP menyusul ke tahap komersil di Jeranjang dan Suralaya. Terima kasih kepada PLN dan semua pihak yang sudah mendukung program EBT dan tenaga bersih. Program co-firing ini yang berbasih sampah sangat berdampak baik untuk masyarakat, selain itu kita juga bisa memberdayakan masyarakat di sekitar pembangkit."

Tenaga Ahli ESDM Bidang Kelistrikan, Sripeni Inten Cahyani menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Indonesia Power yang sudah me-launching secara komersil di 2 (dua) pembangkitnya.





Komentar:

Berita Lainnya

  • Konsisten dalam Pengelolaan Lingkungan dan Tanggung Jawab Sosial, Indonesia Power Pertahankan 2 PROPER Emas

  • Indonesia Power Dorong ITS untuk Teliti dan Ciptakan 'Kompor Pintar'

  • Indonesia Power Raih Prestasi Ajang Inovasi PLN Group