Skip Navigation LinksPanen-Kopi-Bersama,-Kelompok-Tani-Gunung-Kamojang-Berdaya

 Panen Kopi Bersama, Kelompok Tani Gunung Kamojang Berdaya

‚ÄčKamojang (17/6) - Memasuki masa panen kopi, kelompok tani gunung kamojang mengajak PT Indonesia Power turut serta dalam kegiatan memetik kopi bersama. Dalam kegiatan kali ini, dihadiri langsung oleh Bagus Setyawan selaku Direktur Sumber Daya Manusia PT Indonesia Power, Rahmi Sukma selaku Head of Corporate Communication dan Elza Febrianto selaku Manager of Corporate Social Responsibility berserta rombongan lainnya. Sudarman selaku Ketua Kelompok sekaligus Local Hero didampingi anggota kelompok lainnya menyambut management Head Office PT Indonesia Power. 

Kegiatan dimulai dengan penjelasan singkat terkait program mitra binaan dan prestasi-prestasi yang telah diraih. Penjelasan disampaikan langsung oleh Ibnu Agus Santosa selaku General Manager Kamojang POMU. Dilanjutkan dengan penyampaian secara singkat terkait tata cara petik kopi yang benar oleh Sudarman.

"Luas lahan yang dikelolah oleh kelompok tani Gunung Kamojang seluas 50 Ha, dan untuk acara hari ini kita berada di lahan seluas 1,5 Ha. Cherry kopi yang siap dipetik yakni cherry yang sudah berwarna merah merekah. Dalam periode panen kali ini, kurang lebih ada 4.000 pohon siap petik," ujar Sudarman.

Kegiatan selanjutnya adalah peninjauan langsung ke lokasi produksi kopi yang bermerek Wanaka ini. Rumah produksi kopi memiliki fasilitas ruang proses pengeringan kopi dan huller serta ruang roasting. Peninjauan dilanjutkan menuju rumah pencucian dan penjemuran kopi. Acara diakhiri dengan agenda sharing session dan ramah tamah.





Komentar:

Berita Lainnya

  • Potensi Besar FABA untuk Membangun Indonesia, PLN Resmikan FABA Information Center

  • Konsisten Dukung Bauran Energi, Indonesia Power Berhasil Go Live 2 Co-Firing

  • Terbanyak di PLN Group, 5 PLTU Indonesia Power Berhasil Komersialisasi Co-Firing