Skip Navigation LinksPT-Indonesia-Power-dan-Pemprov-Babel-Sepakati-Pengembangan-Sumber-Daya-Alam-Dan-Sumber-Energi-Terbarukan

 PT Indonesia Power dan Pemprov Babel Sepakati Pengembangan Sumber Daya Alam Dan Sumber Energi Terbarukan

Bangka Belitung- (04/7) Sebuah tantangan sekaligus motivasi dalam memperbaiki bauran energi penyediaan listrik di tanah air, diperlukan usaha yang kuat dan komitmen yang tinggi untuk mewujudkannya. Upaya-upaya tersebut perlu mendapatkan dukungan yang kuat, tidak hanya pemerintah tapi juga masyarakat dan pelaku dunia usaha. Meski banyak keterbatasan dalam mewujudkannya namun rasa optimis perlu ditanamkan kepada stakeholders.

Sebagai salah satu anak usaha PT PLN (Persero) yang berperan di hulu dalam memproduksi listrik melalui pembangkit tenaga listrik, PT Indonesia Power (IP) beberapa dekade terakhir juga berupaya untuk mengembangkan pembangkit listrik EBT (Energi Baru Terbarukan).

Kali ini, bertempat di Kantor Gubernur Bangka Belitung, Indonesia Power laksanakan MOU atau Nota Kesepahaman sebagai dasar atau langkah awal dalam melakukan sesuatu yang lebih besar untuk mengkaji, mengembangkan, dan memanfaatkan sumber daya alam dan sumber energi terbarukan yang ada di Provinsi Bangka Belitung. Selain hal diatas juga akan dilaksanakan kegiatan pengembangan dan Pendidikan serta kegiatan lain yang erat kaitannya dengan tujuan Kesepakatan Bersama ini untuk kesejahteraan masyarakat umumnya dan khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (04/7)

“Sesuai dengan visi-misi perusahaan kami, kami akan terus mengupayakan energi yang ramah lingkungan. Dan di Babel Tersimpan Rare Earth dan tanah jarang. Gak perlu ambil dari luar, dan ini akan dikembangkan, artinya Babel punya energi baru terbarukan”. Ungkap Direktur Utama PT Indonesia Power, Ahsin Sidqi. (04/7)

Dikesempatan yang sama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Erzaldi Rosman, S.E.,M.M. juga menyampaikan harapannya kepada Indonesia Power dapat mengelola energi yang ada di Bangka Belitung. “Sangat dasyat, potensi energi di babel sangat luar biasa, daripada digunakan orang lain

lebih baik diolah sendiri, dan yang mempunyai kompetensi tersebut adalah Indonesia Power. Pungkas Erzaldi Rosman. (04/7)




Komentar:

Berita Lainnya

  • PLTA Rajamandala Siap Suplai Listrik Jawa-Bali

  • MKI Bersama PLN, IP dan PJCI Gelar FGD Battery Storage

  • Kolaborasi dan Disiplin Eksekusi Jadi Menu Utama Forum Leader IP