Skip Navigation LinksOpening-Kelas-Perdana-IP-Academy

 Dirut IP Resmi Buka Kelas Perdana IP Academy


JAKARTA - Direktur Utama Sripeni Inten Cahyani membuka kelas perdana IP Academy secara serentak 9 kelas pembelajaran (Pelatihan Efisiensi Unit Pembangkit, Pelatihan Kesehatan Kerja Untuk Kualitas Hidup, Pelatihan Pemeliharaan Kontrol Instrumen untuk Pelaksana Muda, Pelatihan Peningkatan Program Efisiensi untuk PLTA dan PLTP, Workshop Levelisasi ACR & AFPF PLTU Batubara, PLTGU, PLTA, PLTP, Pelatihan Pengenalan PMBOK, Pelatihan Manajemen Risiko Dasar,  Young Leader Development Program, Supervisory Education I) di 8 lokasi yang berbeda dengan menggunakan media Video Conference, Senin (28/01)

IP Academy tak lepas dari segitiga tujuan perusahaan HCE (Human Capital Excellence) sebagai pondasi dari bisnis utama perusahaan, yaitu OCE (Operation & Maintenance Excellence) dan bisnis untuk berkembangnya perusahaan yaitu BDE (Business Development Excellence). HCE fokus pada bagaimana mengakselerasi kompetensi OM dan memperkuat Learning System untuk diperoleh komunitas ekspertise di bidang power generation. Untuk menunjang hal tersebut maka dibutuhkan :

  1. Suatu program yang melibatkan seluruh Direksi sebagai pemilik program agar selaras antara program pembelajaran dengan stratejik bisnis korporat;
  2. Suatu program pembelajaran dalam rangka problem solving terhadap persoalan-persoalan kinerja di depan mata dari sisi perspektif SDM;
  3. Integrasi program pembelajaran di perusahaan untuk mendukung kinerja

Maka diluncurkanlah IP Academy untuk mewadahi hal tersebut, tepat pada ulang tahun Indonesia Power yang ke 23 yaitu pada tanggal 3 Oktober 2018. IP Academy merupakan complimentary dari PLN Corpu, sehingga diharapkan IP Academy menjadi pelengkap dan penunjang pembelajaran di PLN Group. IP Academy terdiri dari 7 (tujuh) School yang dipimpin oleh Direktur Utama selaku Dean of IP Academy dan Dewan Direksi sebagai Vice Dean : Power Plant Operation Excellence School oleh Direktur Operasi I (DIROP I), HSE School oleh Direktur Operasi I (DIROP I), Power Plant Maintenance Excellence School oleh Direktur Operasi II (DIROP II), Power Plant Engineering Excellence School oleh Direktur Operasi II (DIROP II), Head of Bussiness Development School oleh Direktur Niaga (DIRAGA), Business Enabler School oleh Direktur Keuangan (DIRKEU) dan Corporate Strategic Inisiative School oleh Direktur Sumber Daya Manusia dan Administrasi (DIRSDM)

 




Komentar:

Berita Lainnya

  • Direktur Utama Tinjau Outage Percontohan PLTGU Grati GT 1.1

  • Tingkatkan Kompetensi Executive Leader, IP Gelar Executive Development Program

  • Tingkatkan Kemampuan K3, IP Teken MoU ‌dengan BASARNAS