Skip Navigation LinksMenteri-BUMN-Apresiasi-Pemanfaatan-FABA-Indonesia-Power-

 Menteri BUMN Apresiasi Pemanfaatan FABA Indonesia Power

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, mengapresiasi langkah PT Indonesia Power selaku Anak Perusahaan PT PLN (Persero) dalam memanfaatkan limbah sisa pembakaran batu bara (Fly Ash Bottom Ash/FABA) untuk membangun berbagai infrastruktur di Tanah Air.

Salah satunya pemanfaatan FABA untuk membangun Rumah Sakit Mathla’ul Anwar di Banten. PLN dan Indonesia Power memiliki peran dan kontribusi besar pada Universitas Mathla’ul Anwar dan masyarakat sekitar pembangkit, khususnya dalam pemanfaatan FABA. 

Menteri Erick menilai kerja sama Indonesia Power dengan Mathla’ul Anwar dalam bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat dalam pemanfaatan FABA  sudah sangat bagus. Kontribusi PLN Group melalui kehadiran pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Banten 2 Labuan, dan Indonesia Power pada Universitas Mathla’ul Anwar ini dinilai mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Selain itu FABA PLTU Labuan juga dimanfaatkan untuk rehabilitasi rumah warga pasca gempa, memperbaiki infrasturktur jalan desa dan beberapa fasilitas seperti mushola warga dan sekolah, juga menjalin kerjasama dengan Universitas Mathla’ul Anwar dalam program penelitian pemanfatan faba menjadi pupuk organik

Direktur Utama Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi turut mendampingi Menteri BUMN meninjau pembangunan Rumah Sakit Mathla’ul Anwar yang sedang dibangun dengan memanfaatkan limbah padat yang dihasilkan dari proses pembakaran batu bara pada PLTU menjadi bahan baku keperluan berbagai sektor yang dapat membangkitkan ekonomi masyarakat.





Komentar:

Berita Lainnya

  • Terdepan dalam Bisnis Energi Berkelanjutan Indonesia Power Raih Penghargaan IGSCA 2022

  • Ukir Sejarah, Indonesia Power Berhasil Bangun dan Operasikan Pembangkit Terapung Terbesar Karya Anak Bangsa

  • Borong 13 Penghargaan, IP Ungguli 850 Perusahaan di Ajang TOP CSR Awards 2022