Skip Navigation LinksMasker-Tuli

 Masker Teman Tuli: Inovasi di Tengah Pandemi

​Masker merupakan barang wajib yang harus dimiliki dan digunakan di masa pandemi COVID-19. Bagi sebagian besar masyarakat, penggunaan masker tidak menjadi masalah dalam berkomunikasi dan berinteraksi. Namun tidak begitu dengan penyandang tunarungu. Penggunaan masker menjadi masalah besar bagi sahabat yang memiliki keterbatasan pendengaran. Mereka tidak dapat melihat gerakan bibir lawan bicara yang mengenakan masker.


Indonesia Power peduli terhadap permasalahan ini. Indonesia Power Semarang Power Genertions Unit (PGU) berinovasi menciptakan masker teman tuli. Masker ini pada dasarnya memiliki fungsi yang sama dengan masker pada umumnya, perbedaannya ada pada mika transparan ditengah masker sehingga dapat terlihat gerakan bibir saat berbicara. Tidak hanya itu, teman tuli juga bisa melihat ekspresi lawan bicara yang juga penting dalam bahasa isyarat.


Masker teman tuli ini tentu tidak diperuntukan hanya untuk teman tuli saja, namun juga untuk semua orang yang sehari-harinya berkomunikasi dengan teman tuli sehingga komunikasi dua arah dapat berjalan dengan baik.




Komentar:

Berita Lainnya

  • Tempat Olah Sampah Sungai (TOSS) sebagai Kontribusi Indonesia Power dalam Gerakan Ciliwung Bersih

  • Sinergi Indonesia Power dan PAL Masuki Tahapan Keel Laying Proyek BMPP 60 MW Kolaka 1

  • Indonesia Power Berkomitmen untuk Terus Menjaga Pasokan Listrik dan Tetap Berinovasi di Tengah Pandemi Demi Ibu Pertiwi