Skip Navigation LinksKomitmen-Indonesia-Power-dalam-Malam-1001

 Komitmen Indonesia Power dalam Malam 1001


JAKARTA – Direktur Utama Indonesia Power (IP) melaunching Indonesia Power Annual Cycle (IPAC) pada acara Malam 1001, yang digelar di Graha Bimasena, Jakarta (10/1). Selain melakukan peluncuran IPAC, disampaikan juga Statement ABC yang merupakan komitmen  keandalan dan efisiensi pengelolaan pembangkit kepada stakeholders (re : PLN) yang juga hadir bersama direksi, dan komisaris IP. Komitmen ini merupakan proses kajian dari 10 komite yang berasal dari senior leader IP yang bertujuan untuk memikirkan aspek-aspek strategis perusahaan dalam menjaga keberlangsungan perusahaan jangka panjang.

"Malam ini, pada tanggal 10 Januari, kami sebut sebagai Malam 1001 adalah moment penting yaitu merupakan tonggak penting bagi PT. Indonesia Power untuk memulai aktivitas perusahaan selama tahun 2019. Serangkaian aktivitas selama satu tahun ke depan, yang dimulai Malam 1001 ini kami beri nama Indonesia Power Annual Cycle (IPAC), dan hari ini merupakan launching program tersebut," Ungkap Inten dalam pembukaan acara.

Untuk dilketahui, dalam perumusan komitmen ini dibuat oleh komite yang terdiri dari para insan terbaik dari berbagai disiplin ilmu dan memiliki kapabilitas yang teruji. Komite tersebut telah melakukan analisis berdasarkan data dan fakta, telah melakukan evaluasi atas kondisi internal perusahaaan atau "inward looking" dan juga kondisi eksternal atau "outward looking" terhadap apa yang telah, sedang dan yang akan terjadi di eksternal perusahaan meliputi political, economic, socio-cultural and technological (PEST) yang dapat mempengaruhi perusahaan.

Statement ABC ini meliputi, 1) Investasi pada peningkatan penyediaan pasokan batubara dan kemampuan coal handling. 2) Percepatan penyiapan fasilitas ketersediaan gas maupun pemanfaatan biofuel. 3) Memastikan ketersediaan technical advisor, material cadang untuk monitoring dan evaluasi operasi, keandalan khusus PLTU Batubara (baseloader). 4) Eksekusi program EBT, dan bisnis lainnya diluar PLN. 5) Peningkatan kapabilitas leadership, dan kemampuan teknis SDM. Terakhir, 6) Mendorong keunggulan dan competitiveness perusahaan.




Komentar:

Berita Lainnya

  • Terus Berlanjut, Keseriusan Indonesia Power dalam Pengelolaan TOSS To Energy dan Pengembangan EBT

  • PLTD Senayan Siap Beroperasi Tahun 2019

  • PT Indonesia Power dan Kejaksaan Tinggi Tandatangani MoU Untuk Kelancaran Kelistrikan Nusantara