Skip Navigation LinksKiprah-Indonesia-Power-untuk-Pengembangan-Energi-Baru-Terbarukan-di-Kepulauan-Maluku

 Kiprah Indonesia Power untuk Pengembangan Energi Baru Terbarukan di Kepulauan Maluku

​Ambon - (12/11) Indonesia Power dan Electricite de France (EDF) serta beberapa Pemerintah Kabupaten di Provinsi Maluku menandatangani MoU pengembangan proyek Minigrids untuk suplai kelistrikan pulau-pulau kecil di Indonesia. Penandatanganan MoU ini dilakukan di Kantor Gubernur Maluku. Minigrids Energi Baru Terbarukan akan dikembangkan di Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Maluku Utara dan Kabupaten Maluku Tengah.

Diharapkan dengan adanya program EBT Minigrids ini, industri setempat seperti perikanan, pendidikan dan ekonomi masyarakat dapat meningkat. "Indonesia Power akan dorong perkembangan kelistrikan di Maluku dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang ada menjadi listrik," tutur Direktur Utama Indonesia Power M. Ahsin Sidqi yang hadir dan menandatangani MoU tersebut.

Plt Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Pemerintah Provinsi Maluku, Henri Far-Far yang pada hari itu mewakili Gubernur Maluku, menyampaikan harapannya pada tahun 2020 mendatang semua desa di Maluku sudah teraliri listrik. "Saya kira tantangan tersebut sudah dapat diwujudkan hari ini oleh PT PLN (Persero) bersama dengan Indonesia Power untuk menyediakan listrik bagi masyarakat di Maluku," tuturnya.




Komentar:

Berita Lainnya

  • Sebagai Produsen Listrik Terbesar di Indonesia, Indonesia Power Ikut Ramaikan IPG Convex 2019

  • Sinergi PLN dengan Indonesia Power Mendukung Upaya Peningkatan Rasio Elektrifikasi NTT

  • Indonesia Power Raih Penghargaan Annual Report Award (ARA) 2018