Skip Navigation LinksKantor-Staf-Presiden-RI-Dukung-Co-firing-Adipala-OMU

 Kantor Staf Presiden RI Dukung Co-firing Adipala OMU

​Banyumas (24/11) - Tim Kedeputian 1 Kantor Staf Presiden (KSP) RI yang dipimpin oleh Trijoko Solehoedin, Tenaga Ahli Utama Kedeputian I KSP RI berkunjung ke PLTU Adipala OMU. Kunjungan tersebut terakit dengan uji coba co-firing yang dilakukan oleh PLTU Adipala OMU. Direktur Operasi II Indonesia Power, R. Bambang Anggono turut hadir pertemuan secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut, General Manager PLTU Adipala OMU, Kukuh Pambudi menyampaikan telah dilakukan co-firing PLTU Adipala OMU pada tanggal 14 Oktober 2020. Uji coba dan performance test co-firing biomassa (wood pellet) sebanyak 5% bahan bakar berjalan sukses dan seluruh parameter operasi serta pembeban unit pembangkit terpantau normal. Timp Kedeputian 1 KSP tertarik  dan mendukung program co-firing. Tanggapan yang diberikan sangat positif dan memberi saran untuk mengintegrasikan co-firing dengan pengelolaan sampah pemerintah daerah. 

Selain itu, Tim Kedeputian 1 KSP RI melakukan kunjungan ke safety center, area unit pembangkit coal yard, dan workshop pemanfaatan FABA menjadi batako, paving, dan ready mix. Mereka mengapresiasi pemanfaatan FABA dan memberikan pesan agar izin pemanfaatan FABA terus diupayakan sehingga dapat mengurangi biaya FABA dan produk FAVA dapat digunakan sebagai program CSR ke masyarakat di sekitar unit pembangkit. 




Komentar:

Berita Lainnya

  • Konsisten dalam Pengelolaan Lingkungan dan Tanggung Jawab Sosial, Indonesia Power Pertahankan 2 PROPER Emas

  • Indonesia Power Dorong ITS untuk Teliti dan Ciptakan 'Kompor Pintar'

  • Perkuat Sektor EBT, Indonesia Power Launching Co-Firing di 4 Unit PLTU