Skip Navigation LinksIndonesia-Power-dan-PLN-Dukung-Program-Listrik-Kerakyatan

 Indonesia Power dan PLN Dukung Program Listrik Kerakyatan

JAKARTA – STT-PLN menggelar acara bertajuk "Karya Untuk Negeri", dalam acara ini diluncurkan Program Vokasi Ketenagalistrikan dan juga gagasan Listrik Kerakyatan yang dilaksanakan di Gedung Sasana Kriya, TMII, Kamis (18/5). PT Indonesia Power hadir dan mendukung program ini hadir diwakili oleh Direktur SDM & Administrasi, Roikhan, Komisaris Utama IP, Bagus Setiawan,  Munir Ahmad Komisaris IP bersama dengan perusahaan BUMN, swasta, BUMD, beberapa Kementerian terkait, hingga Perguruan Tinggi dalam dan luar negeri.

Supriadi Legino selaku Ketua STT-PLN membuka secara resmi acara ini dengan paparannya seputar listrik kerakyatan.  "Listrik kerakyatan adalah suatu gagasan berupa perubahan pola pikir dalam mengelola ketenagalistrikan saat ini dengan menghimpun dan memanfaatkan berbagai teknologi sederhana dan murah yang cocok untuk dikelola oleh masyarakat awam. Bahan bakar utama dari Listrik Kerakyatan ini adalah Sampah perkotaan dan energi yang berasal dari Bio Massa. Tentunya hal ini sangat relevan dengan kondisi Indonesia yang darurat penanggulangan sampah perkotaan serta krisis energi listrik, terutama di daerah pedesaan serta daerah terpenci," tuturnya.

Dalam acara ini juga hadir Direktur Perencanaan Korporat PT PLN Persero, Nicke Widyawati," kebutuhan sdm merupaakan critical point untuk dengan segera dan efektif disiapkan, khususnya untuk ipp baik untuk pembangkit maupun distribusi. Program ini jawaban dari permasalahan yang mendasar bagi industri kelistrikan kita. Dengan program listrik kerakyatan ini tahun 2025 yang merupakan target energi terbarukan dapat tercapai," tutup Nicke dalam sambutannya.​

Selanjutnya sambutan juga diutarakan oleh Komisaris juga Direktur Teknik dan Lingkungan  Dirjen Ketenagalistrikan, Munir Ahmad. " Kami sudah bekerja sama dengan banyak perguruan tinggi, smk untuk mempersiapkan dengan matang sdm yang baik untuk industri ketenagalistrikan, dan juga akan menopang program pemerintah untuk mewujudkan 35 GW juga target pemenuhan energi baru terbarukan," tukas pria yang juga sebagai Komisaris PT Indonesia Power ini

Agenda dalam acara ini selain talk show yang dipandu oleh Alvin Adam juga diwarnai demo hasil karya STT PLN terkait dengan gagasan listrik kerakyatan ini.





Komentar:

Berita Lainnya

  • Terus Berlanjut, Keseriusan Indonesia Power dalam Pengelolaan TOSS To Energy dan Pengembangan EBT

  • PLTD Senayan Siap Beroperasi Tahun 2019

  • PT Indonesia Power dan Kejaksaan Tinggi Tandatangani MoU Untuk Kelancaran Kelistrikan Nusantara