Skip Navigation LinksIndonesia-Power-UPJP-Priok-Gelar-Sosialisasi-Gabungan-Keselamatan-Pelayaran-di-Perairan-Teluk-Jakarta

 Indonesia Power UPJP Priok Gelar Sosialisasi Gabungan Keselamatan Pelayaran di Perairan Teluk Jakarta


JAKARTA – Sosialisasi gabungan keselamatan pelayaran diperairan Teluk Jakarta, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara PT Indonesaia Power UPJP Priok, Kolinlamil, Syahbandar Utama Tanjung Priok, PLP Kelas 1 Tanjung Priok, BKKP, KSOP Kepulauan Seribu, KSOP Muara Angke, Sabtu (15/12).

Mewakili UPJP Priok, Indra Bumayasari Selaku SPS Keamanan dan Humas sangat mengapresiasi atas kegiatan Simulasi keselamatan pelayaran diperairan teluk Jakarta, “Kami berharap kerjasama dalam hal  Safety drill  yang saat ini dilakukan bisa di diterapkan di wilayah kami khususnya apabila terjadi evakuasi darurat melalui perariran laut” ujar beliau.

Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Mukhlis Tohepoly mengatakan simulasi kali ini digelar terkait kesiapan nakhoda dan ABK yang beroperasi dari Muara Angke ke Kepulauan Seribu menghadapi libur Natal dan Tahun Baru.

Simulasi dilakukan di perairan Teluk Jakarta dengan menggunakan Kapal KN Trisula P-111 yang menetap di laut. Sementara delapan kapal cepat atau RIB bergerak mencari kapal-kapal penumpang yang ikut simulasi. “Sosialisasi dilakukan dari sisi laut untuk memperlihatkan kepada nakhoda dan pemilik kapal bahwa kalau terjadi sesuatu di laut situasi yang harus dihadapi seperti apa,” kata Mukhlis




Komentar:

Berita Lainnya

  • Pererat Silaturahim, IP Gelar Halalbihalal di Momen Idulfitri 1440 H

  • UP PLTU Suralaya Sukses Melaksanakan Swakerja pada Overhaul Unit 1

  • Serah Terima Jabatan Direktur Utama PT Indonesia Power