Skip Navigation LinksIndonesia-Power-Siap-Menatap-Harapan-yang-Menantang-di-Tahun-2021

 Indonesia Power Siap Menatap Harapan yang Menantang di Tahun 2021

Jakarta (2/2) - Sebagai perusahaan pembangkit listrik terbesar di Indonesia, PT Indonesia Power sangat mengutamakan perencanaan yang matang dalam merumuskan setiap langkah demi kemajuan perusahaan. Dalam rumusan utama yang disebut “Statement ABC” tersebut didapatkan bahwa nantinya Indonesia Power siap menjadi pelopor dalam pengembangan Power Plant Digital System di Indonesia dan mendukung dan merealisasikan program-program pemerintah seperti program GREEN BOOSTER for New & Renewable Energy, berkomitmen menjalankan program biomass co-firing dengan memperkuat biomass supply chain untuk mencapai target bauran EBT Nasional sebesar 23% pada Tahun 2025.

Program coal switching yang saat ini telah berjalan pada PLTU-PLTU batubara existing akan dilanjutkan karena terbukti mampu menurunkan BPP pembangkit. Dalam rangka menjawab tantangan Menteri BUMN, Indonesia Power akan kembangkan bisnis di kancah global dan akan menjadi garda terdepan dalam mempromosikan gagasan “Palapa Supergrid” untuk menjembatani lumbung-lumbung energi dan pusat-pusat beban kelistrikan nasional. Selanjutnya, Indonesia Power akan mendorong seluruh entitas bisnis PLN Group untuk bersinergi dalam mengejar peluang-peluang bisnis pembangkitan di ASIA.

Muhammad Ikbal Nur, Direktur Perencanaan Korporat PT PLN (Persero) saat menghadiri secara virtual acara Malam 1001 – IPAC 2021 mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih atas best efforts seluruh jajaran IP yang mampu bertahan dan bahkan Indonesia Power menunjukkan prestasi di tengah badai pandemi ini yang artinya mendapatkan hasil terbaik ditengah kondisi 2020 dengan hasil outstanding,” ungkap Ikbal. Di tengah situasi badai pandemi yang melanda sejak awal tahun 2020, Indonesia Power konsisten tetap mendapatkan hasil terbaik hampir di segala bidang. Indonesia Power mampu memberikan peningkatan efisiensi biaya dengan penurunan Biaya Pokok Penyediaan (BPP) Tenaga Listrik yang dapat mencapai lebih rendah 30% dari target 2020. Namun demikian Indonesia Power akan terus mengevaluasi agar kedepan di tahun 2021 dapat meraih hasil yang lebih baik lagi.




Komentar:

Berita Lainnya

  • Indonesia Power Kembali Laksanakan PMMB Batch I Tahun 2020

  • Electrifying Lifestyle, IP Jadikan Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Operasional Perusahaan

  • Tingkatkan Capaian Skor Proper, Seminar Evaluasi Proper PLN Group Digelar