Skip Navigation LinksIndonesia-Power-Raih-1-Platinum-dan-2-Gold-dalam-ICA-2020

 Indonesia Power Raih 1 Platinum dan 2 Gold dalam ICA 2020

Jakarta - Indonesian CSR Award mengambil tema "Social Investment & Sustainable Development" diselenggarakan hari ini Jumat (6/11) di Ball Room JS Luwansa Kuningan Jakarta. Dengan melaksanakan protokol "new normal" 3 unit pembangkit PT Indonesia Power raih CSRS award 2020, ketiganya dinilai berhasil melaksanakan program CSR yang berdampak positif bagi masyarakat berkelanjutan.

1. Bali PGU dengan TOSS yang menyulap sampah menjadi pelet yang dapat digunakan sebagai subtitusi bahan bakar pembangkitnya, serta memberikan income kepada masyarakat sekitar.

2. Kamojang POMU dengan Kopi Pelag, melestarikan kopi asli Kampung Pelag yang hampir punah, dan saat ini kopi pelagio telah kembali dapat dinikmati dengan cita rasa yang khas, dan mampu menggerakan perekonomian masyarakatnya.

3. Priok POMU dengan Paud Inklusi yang merupakan salah satu program unggulan mengusung konsep dan modul berbasis lingkungan, serta pengajar yang sudah tersertifikasi BNDP, Paud Inklusi mampu memberikan pengajaran untuk anak berkebutuhan khusus. Dari ajang ICA 2020 ini Platinum Award diraih Kamojang POMU dan Golden Award untuk Bali PGU dan Priok POMU.

Ketiga unit IP ini juga telah menorehkan prestasi meraih Proper Hijau untuk Priok POMU dan Proper Emas Pertama Kamojang POMU 2018 kemudian Bali PGU 2019 dan Emas Kedua proper emas kedua diraih Bali PGU pada tahun 2019 dalam ajang CSR yang dilakukan KLHK.

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama Kemenko PMK, Badan Standarisasi Nasional dan Corporate Forum for Community Development (CFCD), mengacu pada SNI ISO 26000:2013 Panduan Tanggung Jawab Sosial. Hadir GM Bali PGU; Flavianus Erwin Putranto, MADM Kamojang POMU; Eva Wira Buana serta GM Priok POMU Suparlan. 39 perusahaan ikut dalam ajang CFCD tahun ini dan rencananya kegiatan serupa akan digelar kembali pada bulan September 2021.





Komentar:

Berita Lainnya

  • Tekan BPP: Indonesia Power Gasifikasi PLTMG MPP Sorong 50 MW

  • CSR Indonesia Power Unggul dan Jadi Kampium

  • Kontak Komersil Biomassa PLTU Jeranjang OMU dan PT Artha daya Coalindo