Skip Navigation LinksGenjot-Target-EBT-dan-Dukung-Kelestarian-Lingkungan,-Indonesia-Power-Siapkan-Lahan-Ribuan-Hektar-Untuk-Hutan-Tanaman-Energi

 Genjot Target EBT dan Dukung Kelestarian Lingkungan, Indonesia Power Siapkan Lahan Ribuan Hektar Untuk Hutan Tanaman Energi

Berlatar belakang target bauran energi nasional untuk EBT sebesar 23% pada tahun 2025 yang dicanangkan Pemerintah Indonesia, juga terhadap komitmen yang disampaikan pada COP21 Paris Agreement yaitu target pengurangan emisi Gas Rumah kaca(GRK) sebesar 29% terhadap Business as Usual(BAU). Selain itu juga terkait komitmen Indonesia dalam memberikan kontribusi terhadap solusi perubahan iklim global dalam United Nations Framework Covention on Climate Change(UNFCCC).

"Indonesia Power sebagai bagian dari PLN Grup yang merupakan Badan Usaha Milik Negara tentunya sangat mendukung segala sesuatu yang ditargetkan Pemerintah, terutama dalam lingkup kerja Indonesia Power untuk meningkatkan EBT yang salah satunya dengan mengoptimalkan cofiring, juga tentunya untuk menjaga kelestarian lingkungan, maka dari itu kita lakukan gerakan menanam tanaman atau pohon energi ini di seluruh unit kerja,” ujar Direktur Utama Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi saat acara Penanaman Perdana Hutan Tanaman Energi(HTE).

Apresiasi disampaikan oleh Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian LHK RI, Sigit Reliantoro yang juga hadir untuk mengikuti kegiatan penanaman perdana pada Hutan Tanaman Energi di Kabupaten Bandung Barat. "Kegiatan yang dilakukan oleh Indonesia Power sejalan dengan program PROPER yang juga mendorong perusahaan untuk melaksanakan kegiatan yang memiliki unsur inovasi sosial. Kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada Indonesia Power. Kami sangat mendukung kegiatan ini dapat dikembangkan selain sebagai ecoinovasi juga sebagai inovasi sosial dimasyarakat dan dapat direplikasi di tempat lain karena program ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia yang telah mencanangkan transformasi energi baru terbaharukan dan akselerasi ekonomi berbasis teknologi hijau dan rendah karbon," ungkap Sigit.




Komentar:

Berita Lainnya

  • Menteri BUMN Apresiasi Pemanfaatan FABA Indonesia Power

  • Terdepan dalam Bisnis Energi Berkelanjutan Indonesia Power Raih Penghargaan IGSCA 2022

  • Ukir Sejarah, Indonesia Power Berhasil Bangun dan Operasikan Pembangkit Terapung Terbesar Karya Anak Bangsa