Skip Navigation LinksGelaran-Market-Sounding-di-Indonesia-Power

 Gelaran Market Sounding di Indonesia Power

JAKARTA – PT PLN (Persero) menggelar acara Market Sounding di ruang rapat Lantai 5 PT Indonesia Power Kantor Pusat. Acara ini mengundang setidaknya lebih dari 5 perusahaan dalam penghasil produk dalam negeri, juga mengundang Indonesia Power dan PJB sebagai anak usaha sebagai peserta acara ini. Direktur Pengembangan Niaga, Adi Supriono memberikan sambutan dilanjutkan dengan dibukanya acara oleh  KSIPP PT PLN Ahsin Sidqi.

Menurut KSIPP PLN, kegiatan ini merupakan aksi nyata dari 35000 MW yang telah dicanangkan pemerintah melalui acara market sounding ini, selanjutnya hasil dari acara ini  akan melaporkan hasilnya kepada direksi. "Acara ini merupakan salah satu persyaratan uji tuntas (due dilligance) untuk pengembangan beberapa proyek IPP jenis PLTU, terutama unit berkapasitas hingga 300 MW," ungkap Ahsin Sidqi pada hari kamis (8/6).

Selain itu, acara yang dihadiri oleh perusahaan BUMN hingga swasta seperti PT Pindad, PT PAL, PT Barata Indonesia, PT Boma Bisma Indra hingga PT General Electric Solutions Indonesia ini juga merupakan bukti nyata dari PLN Holding untuk mendorong upaya penggunaan produk-produk dalam negeri seperti boiler dan peralatan Balance of Plant (BOP).

Acara yang digelar hingga waktu berbuka ini berisikan, presentasi dari pabrikan boiler, dan BOP, hingga diskusi seputar rencana pengadaan kedepannya. 





Komentar:

Berita Lainnya

  • Bangun Pembangkit Terapung, PT Indonesia Power Kerjasama dengan PT PAL

  • Lagi, Indonesia Power Sabet 2 Penghargaan Subroto Award

  • Tingkatkan Kompetensi Operation dan Maintenance, AKOME Jilid 4 Digelar