Skip Navigation LinksDorong-Realisasi-Herd-Immunity,-IP-Gelar-Vaksinasi-Massal

 Dorong Realisasi Herd Immunity, IP Gelar Vaksinasi Massal

Indonesia Power berkomitmen dalam mendukung program pemerintah herd immunity di Indonesia dengan kembali adakan vaksinasi COVID-19 massal di salah satu ikon Suralaya, Eco Park pada 28 Juli 2021. Vaksinasi massal ini terlaksana berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon dan Kodim 0623 Cilegon.

Hal yang mendorong dan melatarbelakangi pelaksanaan kegiatan ini adalah data pencapaian vaksinasi COVID-19 di wilayah Banten saat ini menunjukkan di bawah rata-rata dari total pencapaian vaksinasi di Indonesia. Dikuti dari portal vaksin.kemkes.go.id pada tanggal 25 Juli 2021 khusus untuk Kota Cilegon pelaksanaan vaksin sampai dengan dosis kedua menunjukkan masih pada angka 0,27 persen dari target provinsi. Hal tersebut sontak menggerakan Indonesia Power melalui unitnya yaitu Suralaya PGU untuk melaksanakan vaksinasi dimulai dengan menyasar warga sekitar pembangkit. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung tercapainya target herd immunity yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia, yaitu pada akhir tahun 2021.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang hadir meninjau pelaksanaan kegiatan menyampaikan apresiasi kepada Indonesia Power karena telah membantu program percepatan vaksin COVID-19. "Harapan kami kedepannya apa yang sudah dilakukan Indonesia Power ini dapat dilakukan oleh industri lain, karena untuk memerangi COVID-19 ini perlu kerja sama dari semua lapisan yang ada di Kota Cilegon. Dan selain itu, tetap menjaga 5M dan di rumah bagi yang tidak berkepentingan untuk keluar rumah," ungkap Helldy.





Komentar:

Berita Lainnya

  • Indonesia Power Paparkan Potensi Clean Energy di Kelas Perdana Kampus Merdeka

  • Aksi Indonesia Power Berhasil Transplantasi 1.000 Bibit Karang

  • 39 Tahun Beroperasi, PLTP Kamojang Konsisten Andal Hasilkan Energi Bersih