Skip Navigation LinksDIRUT-IP-Pimpin-Upacara-Peringatan-Hari-Bulan-K3-Nasional-

 DIRUT IP Pimpin Upacara Peringatan Hari Bulan K3 Nasional


JAKARTA - "Melalui Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Mendorong Terbentuknya Bangsa yang Berkarakter," merupakan tema dari upacara untuk menyambut bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Bulan K3 tahun 2018  jatuh pada 12 Januari hingga 12 Februari dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.  Penetapan jangka waktu pelaksanaan Bulan K3 adalah berdasarkan Kepmenakertrans No.KEP. 386/MEN/XI/2014.


Ada hal yang unik dari pelaksanaan upacara kali ini, karena upacara dilaksanakan di dalam ruang serbaguna dikarenakan kondisi tengah turun hujan. Namun hal ini tak menyurutkan semangat Jajaran Direksi, seluruh pegawai Indonesia Power Kantor Pusat dan juga  perwakilan dari anak perusahaan untuk mengikuti upacara pada pagi hari Jumat, (12/1).  


Dirut IP Sripeni Inten Cahyani, yang berperan selaku inspektur upacara, dalam kesempatan tersebut menekankan beberapa poin terkait mengenai bulan  K3, “Saya mendukung penuh program K3 untuk dapat dioptimalkan dan dikembangkan guna peningkatan kualitas dan dalam rangka mewujudkan GO 90 Pembangkit yang aman, bersih, hijau, handal dan efisien. Mari bersama-sama kita implementasikan budaya safety dalam seluruh aktivitas, hatihati dalam bekerja karena tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia dan keluarga anda menunggu di rumah,” terang Inten.  


Beliau menambahkan juga capaian yang diraih perusahaan, “Saya ucapkan selamat kepada Unit Pembangkit yang mendapatkan Penghargaan Sertifikat Zero Accident Award dari perusahaan di beberapa unit seperti UP Suralaya 1-7, UPJP Priok, UPJP Kamojang, UP Saguling, UP Semarang, UPJP PLTGU Perak Grati, UP Mrica, UP Bali, UJH, UJP Banten 1 Suralaya, UJP Banten 2 Labuan, UJP Pelabuhan Ratu, UJP Adipala, UJP Pangkalan Susu, UJP PLTU Barru, UJP Cilegon, UJP Sanggau, dan Kantor Pusat.  Serta unit dengan Laporan Nearmiss teraktif dihuni, UJP PLTU Banten 1 Suralaya 8, UP PLTU Suralaya 1-7, dan UPJP PLTGU Perak Grati, “ tutup Inten.




Komentar:

Berita Lainnya

  • Bangun Pembangkit Terapung, PT Indonesia Power Kerjasama dengan PT PAL

  • Lagi, Indonesia Power Sabet 2 Penghargaan Subroto Award

  • Tingkatkan Kompetensi Operation dan Maintenance, AKOME Jilid 4 Digelar