Skip Navigation LinksBersama-PLN,-Indonesia-Power-Sosialisasikan-Pengolahan-Sampah-Jadi-Energy

 Bersama PLN, Indonesia Power Sosialisasikan Pengolahan Sampah Jadi Energi

​Bekasi (06/3) - Tumpukan sampah pada saat ini sudah mencapai angka yang mengkhawatirkan apalagi di kota kota besar yang banyak penduduknya, jika kita jumlahkan ada puluhan ton sampah perharinya. Tak mengherankan jika pemerintah saat ini jika pengurangan dan pemanfaatan sampah menjadi fokus yang utama.

Sebagai wujud nyata untuk membantu pemerintah dalam hal pengurangan dan pemanfaatan sampah, PT PLN (Persero) bersama anak perushaannya PT Indonesia Power gencar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pengolahan sampah menjadi energy.

Pada kesempatan sosialisasi kali ini, PT Indonesia Power bekerja sama dengan Dharma Pratiwi/ OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era) Kabinet Kerja mensosialisasikan pengurangan dan pemanfaatan sampah energi kepada masyarakat Bekasi yang tinggal di sekitaran Bantargebang. Sosialisasi dilakukan di Aula Yon Armed 7/ Bringgalih Bantar Gebang, Bekasi.

Melalui proggram BOSS (Bio-Coal Operation System of Saguling), nantinya sampah masyarakat yang merupakan sampah kebutuhan sehari hari ini dipenyemisasi dan diolah menjadi briket yang nantinya bisa digunakan oleh masyarakat.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini sampah yang tadinya sangat menggangu bisa menjadi bahan yang berguna. Acara ditutup dengan penanaman jahe dilahan sebesar 7000 m².(IK)




Komentar:

Berita Lainnya

  • Cerita Sukses Kampung Pelag dengan Indonesia Power Kamojang POMU

  • Kunjungan Menteri LHK Ke Kebon Kongok dan Tengok Pengolahan JOSS

  • Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini Beserta Jajarannya Tinjau PLTGU Jawa 2 dengan Didampingi Direktur Utama Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi