Skip Navigation LinksApel-Bulan-K3-Nasional-Provinsi-Jawa-Tengah,-Indonesia-Power-Jadi-Tuan-Rumah

 Indonesia Power Jadi Tuan Rumah Apel Bulan K3 Nasional Provinsi Jawa Tengah


Semarang – (7/2) Centre of Excellence (COE) Fire & Safety Acedemy Indonesia Power jadi tuan rumah Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasinal Provinsi Jawa Tengah tahun 2020 dengan mengusung tema "Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 pada Era Evaluasi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi", kegiatan Apel ini dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Direktur SDM dan Administrasi Indonesia Power, Okto Rinaldi S. turut hadir dan mendampingi Gubernur Jawa Tengah dalam kegiatan ini.

Bulan K3 Nasional diperingati pada tanggal 12 Januari sampai 12 Februari setiap tahunnya. Pada tahun ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memilih COE Fire & Safety Academy Indonesia Power sebagai tempat pelaksanaan Apel Bulan K3 Nasional dikarenakan lokasinya yang sangat sarat dengan unsur K3. COE Fire & Safety Academy ialah salah satu bagian dari Indonesia Power Academy yang merupakan tempat pelatihan yang berfokus pada bidang K3. Program pelatihan yang terdapat di COE Fire & Safety Academy meliputi pelatihan pemadam kebakaran di area pembangkit (Fire Ground) serta pelatihan fire & safety khusus penggunaan batu bara berkalori rendah, yang dilengkapi dengan simulator.

Setelah kegiatan Apel, agenda dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan K3 yakni Zero Accident, SMK3 dan P2-HIV AIDS serta penyerahan santunan kecelakaan kerja yang diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang didampingi oleh Direktur SDM dan Administrasi Indonesia Power, Okto Rinaldi S. dan GM PT PLN (Persero) UID Jawa Tengah dan DIY, Feby Joko Priharto. Pada akhir kegiatan ini, Indonesia Power juga dipercaya untuk menampilkan demonstrasi penanggulangan kebakaran pada vessel tower, lalu dilanjutkan dengan demonstrasi bekerja pada ketinggian dan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).




Komentar:

Berita Lainnya

  • Cerita Sukses Kampung Pelag dengan Indonesia Power Kamojang POMU

  • Kunjungan Menteri LHK Ke Kebon Kongok dan Tengok Pengolahan JOSS

  • Bersama PLN, Indonesia Power Sosialisasikan Pengolahan Sampah Jadi Energi