Skip Navigation LinksAksi-Indonesia-Power-Berhasil-Transplantasi-1.000-Bibit-Karang

 Aksi Indonesia Power Berhasil Transplantasi 1.000 Bibit Karang

Guna menjaga ekosistem laut, Indonesia Power Jeranjang OMU bekerja sama dengan Pokmaswas Pandaan, Komunikas Penyelam NTB (Kapela NTB) dan Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar wilayah kerja NTB melakukan aksi transplantasi sebanyak 1.000 bibit karang di perairan Taman Laut Pandaan, kabupaten Lombok Utara.

Rangkaian kegiatan kolaborasi tersebut antara lain mencakup penanaman bibit karang menggunakan media besi, plastik, dan semen sebanyak 69 unit dan sertifikasi selam open water PADI kepada anggota-anggota Pokmaswas Pandaan.

"Kami sangat mengapresiasi inisiasi dari Indonesia Power karena Pokmaswas Pandaan binaan kami dapat dipercaya dalam kegiatan ini, ke depannya saya harap Pokmaswas Pandaan dapat memanfaatan apa yang diberikan oleh Indonesia Power agar bermanfaat untuk konservasi yang ada di NTB ini," ujar Nurhamdani, Kepala BPSPL Denpasar wilayah kerja NTB.

Penanaman bibit karang memiliki beberapa tujuan, pertama untuk mengembalikan ekosistem terumbu karang dan biota laut lainnya di Taman Laut Pandanan yang saat ini kondisinya semakin mengkhawatirkan. Kedua, meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga ekosistem terumbu karang. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah mempersiapkan Taman Laut Pandaan sebagai ekowisata yang menawarkan panorama bawah laut yang indah Ketika sek`tor wisata telah dibuka.





Komentar:

Berita Lainnya

  • Indonesia Power Paparkan Potensi Clean Energy di Kelas Perdana Kampus Merdeka

  • 39 Tahun Beroperasi, PLTP Kamojang Konsisten Andal Hasilkan Energi Bersih

  • Dorong Realisasi Herd Immunity, IP Gelar Vaksinasi Massal