Skip Navigation LinksUJP-Adipala-Selenggarakan-Seminar-Supercritical

 UJP Adipala Selenggarakan Seminar Supercritical

CILACAP - UJP PLTU Jateng 2 Adipala adakan Seminar Supercritical yang bertema "Strategy To Acthieve Best Performance In Supercritical Coal Fired Power Plant", Selasa (6/3) yang bertempat di ruang meeting lantai 2 dan dihadiri sekitar 49 orang.   Kegiatan yang berlangsung selama 6 jam ini diikuti oleh peserta dari berbagai tempat diantaranya IP Pusat, UJH, UIP, S2P, JMK, UP Suralaya, PT PLN UPP, PT IHI, UJP PNS, PLN UPP, PT PJB Indramayu, PLN DIVOR JBT, CPS, UJP Banten 2 Labuan, PT LBE, Universitas Muhamadiyah Purwokerto, UJP Lontar, Politeknik Negeri Cilacap dan Pusmankon. 

Pembicara Dimas Satrio Nugroho,  Danny Setyapradja, Ahmad Soleh Nopizar dari PT Indonesia Power PLTU Adipala, Teguh Widjajanto dari PT PJB -S2P, Yusuke Kinoshita dari IHI Corporation, dan M. farid Hentihu. Kegiatan yg diselenggarakan secara eksclusif oleh PT Indonesia Power UJP Adipala, sekaligus untuk memperkenalkan PLTU Supercritical pertama yg dimiliki PT PLN (Persero)  yang dioperasikan anak perusahaan PT PLN yaitu PT Indonesia Power. Rita Triani selaku General Manager PT Indonesia Power UJP PLTU Jateng 2 Adipala menyampaikan materi terkait Overview PLTU Jateng 2 Adipala.

Periode project milestone warranty yaitu 16 November 2009 Kick Off Meeting, 20 April 2011 Ground Meeting, 13 September 2016 Commercial Operating Date ( COD ) , Bulan Maret – Mei 2018 First Inspection, Estimasi September 2019 Final Acceptance Certificate (FAC). Kinerja operasi selama periode tahun 2018, Kinerja EAF bulan Januari 2018 diaras target yang telah ditetapkan, Estimasi First Inspection dilaksanakan bulan Maret selama 90 hari, Kinerja EFOR bulan Januari 2018 dipengaruhi oleh Force Dearting karena gangguan mill, Tidak ada SDOF yang terjadi pada bulan Januari 2018. 

Teguh Widjajanto dari PT PJB menyampaikan materi tentang Ultra Supercritical Boiler Maintenance Ability, Achmad Soleh Nopizar dari PT Indonesia Power UJP Adipala menyampaikan materi terkait Water Quality, M Farid Hentihu dari Cirebon Power  Services menyampaikan terkait Plant Modification, Danny Setyapradja dari PT Indonesia Power UJP Adipala menyampaikan Emergency Start Up Unit Without Circulating Pump, Yusuke Kinoshita dari IHI menyampaikan materi terkait Highest Steam Condition. Pembicara didatangkan langsung dari pihak-pihak yang telah berpengalaman dibidangnya dan adapula yang didatangkan langsung dari Jepang sehingga materi yang disampaikan dapat sesuai dengan kenyataan dilapangan. Dan diharapkan para peserta juga dapat menyerap ilmu yang telah diberikan dan dapat diimplementasikan secara baik.





Komentar:

Berita Lainnya

  • Peresmian Gallery Demo K3L Room Safety Center PLTU Banten 3 Lontar

  • Dirop I Tinjau Overhaul Unit I UP Suralaya